Surabaya, Jawa Timur (ANTARA) -
Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyatakan di depan generasi muda Surabaya akan pentingnya mengembangkan industri kreatif di Indonesia untuk mendukung pembangunan perekonomian di Indonesia.
 
Lewat obrolan santai, Ganjar terkesan setelah bertemu dengan sejumlah anak muda di Kota Pahlawan yang menjadi kreator konten untuk mencari penghasilan dan memenuhi kebutuhan sehar-hari mereka.

“Hari ini sebenarnya saya mau tunjukkan ke publik. Di Surabaya ini, jadi tiga orang mereka menjadi konten kreator, dan kemudian menghasilkan (uang). Dia hanya butuh ilmu membuat konten, faktor diferensial yang ada, penggunaan teknologi dan up to date. Ternyata dia punya penghasilan,” kata Ganjar di Cafe Bicopi, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.
 
Dengan fenomena tersebut, Ganjar pun memiliki komitmen untuk dapat mengembangkan industri kreatif Indonesia agar dapat mendunia.
 
“Ini kita tunjukkan proses kreatif dan industri kreatif yang bisa dibikin oleh anak muda,” katanya.
 
Lebih lanjut, sebagai Calon Presiden, Ganjar berjanji ingin menghadirkan program yang bakal mengembangkan industri kreatif tersebut.
 
Ia menjelaskan salah satu langkahnya ialah menyediakan infrastruktur, fasilitas serta menghadirkan kembali lembaga, seperti Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) demi mendukung iklim konten kreator di tanah air.
 
“Infrastruktur mesti baik, fasilitas bisa diberikan dan kemudian ketiga adalah kelembagaannya. Maka saya kira industri kreatif yang dikelola oleh Bekraf seperti dulu penting dihidupkan lagi,” katanya.
 

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024