Jakarta (ANTARA) - Chelsea berhasil menekuk Fulham dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-21 di Stamford Bridge pada Sabtu malam WIB.
 
Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, kemenangan ini membuat Chelsea naik dari peringkat ke-10 ke posisi ke delapan dan menggeser Manchester United.
 
The Blues berhasil mendapatkan keunggulan pada menit ke-45+4 melalui tendangan penalti Cole Palmer. Hal tersebut terjadi setelah Issa Diop melakukan pelanggaran di kotak terlarang.
 
Fulham mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan keadaan pada menit ke-48, tetapi tendangan bebas Tom Cairney masih bisa dihentikan pemain Chelsea. Sedangkan Raheem Sterling masih belum beruntung untuk menjauhkan keunggulan pada menit ke-53.
 
Pada menit ke-83 Chelsea mampu mengancam gawang Fulham lewat tendangan Conor Gallagher, yang masih membentur tiang sebelah kanan gawang lawan.

Baca juga: Wolverhampton beri kado Natal pahit bagi Chelsea dengan kemenangan 2-1
 
Lima menit kemudian, giliran tendangan bebas pemain Willian yang mengancam gawang Chelsea. Namun, tendangan mantan pemain Arsenal itu masih melambung di atas mistar gawang Chelsea.
 
Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea menang 1-0 atas Fulham.

Kekalahan ini membuat Fulham tetap berada di posisi ke-13 klasemen Liga Inggris dengan mengemas 24 poin.
 
Susunan pemain
Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Enzo Fernandez, Moises Caicedo; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Armando Broja.
 
Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Antonee Robinson, Issa Diop, Tosin Adarabioyo, Kenny Tete; Tom Cairney, Joao Palhinha; Wilian, Andreas Pereira, Harry Wilson; Raul Jimenez.

Baca juga: Carabao Cup: Chelsea takluk 0-1 di kandang Middlesbrough
Baca juga: Carabao Cup: Liverpool comeback 2-1 atas Fulham di semifinal leg 1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024