Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal(Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melakukan blusukan hingga menanam pohon di kawasan Rumah Susu Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu pagi.

Berdasarkan pantauan, Hasto tampak mengenakan pakaian hitam bertuliskan Ganjar-Mahfud. Ia pun hadir di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB.

Kehadiran Hasto turut disambut oleh warga rusun Tanah Tinggi serta anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Wa Ode Herlina.

Hasto terlihat menyapa masyarakat yang berkumpul di lapangan Rusun Tanah Tinggi. Dia juga menanyakan kabar para warga yang tinggal di sana.

“Pagi bapak ibu, apa kabarnya. Sehat selalu,” ucap Hasto sambil menyalami satu-persatu warga Rusun Tanah Tinggi.

Sebelum memulai acara, Hasto bersama ratusan warga Rusun Tanah Tinggi juga berkesempatan foto bersama.

Politisi asal Yogyakarta ini juga mengajak warga Rusun untuk mengacungkan tiga jari sebagai dukungan kepada paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ayo foto bersama ibu-ibu. Salam tiga jari,” ajak Hasto.

Senyum sumringah pun terpancar dari para warga Rusun Tanah Tinggi yang ikut berfoto bersama.

Sementara, Ketua RW 014, Wahidin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hasto dan rombongan PDIP ke wilayah Rusun Tanah Tinggi.

Dia juga mengucapkan selamat HUT ke-51 PDIP yang berlangsung pada 10 Januari 2024, lalu.

“Selamat HUT ke-51 PDIP, kita doakan PDIP makin maju. Harapan kita sebagian warga rusun, apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa terealisasi,” kata Wahidin.

Lebih lanjut, acara blusukan Hasto ini juga diisi dengan menanam pohon bersama serta membagikan telur sebagai salah satu program untuk mengentaskan stunting.

Hasto bersama Ketua RW 014, Wahidin serta perwakilan warga pun menanam pohon di lingkungan Rusun Tanah Tinggi. Di mana, tanamannya adalah pohon jambu, serta tanaman buah-buahan lainnya.

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini menyampaikan bahwa menanam pohon merupakan kebiasaan dan watak politik PDIP yang terus merawat pertiwi. Hal itu juga sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang terus merawat pertiwi lewat gerakan menanam pohon.

“Ini merupakan watak dan tradisi dari PDI Perjuangan yang terus merawat pertiwi dengan menanam pohon. Apalagi, setiap HUT dan acara partai selalu diisi dengan kegiatan menanam pohon sesuai kebiasaan Ibu Megawati yang cinta akan tanaman,” jelas Hasto.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Hasto: Pemimpin harus ambil keputusan negara dengan pikiran jernih
Baca juga: Hasto nilai perlu ada perbaikan Debat Capres-Cawapres
Baca juga: Hasto: Anak muda punya potensi tingkatkan keamanan siber bangsa

 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024