Saat serangan di Gaza, Pak Prabowo sebagai Menhan langsung menyatakan diri Indonesia bersama Palestina meskipun di sisi tergelap dan tersulit.
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Fahri Hamzah, menilai Calon Presiden RI Prabowo Subianto merupakan sosok yang paling konkret membela Palestina.

"Pada saat yang lain hanya bisa bicara dalam membela Palestina, Prabowo justru sudah melakukan langkah-langkah nyata. Baik dalam posisi sebagai Menteri Pertahanan, sebagai calon presiden, maupun sebagai diri pribadi keberpihakan dan dukungan kepada Palestina sudah ditunjukkan dalam bentuk perbuatan," kata Fahri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu menjelaskan bahwa Prabowo sebagai Menhan telah melakukan berbagai kebijakan untuk Palestina seperti mengirimkan kapal rumah sakit milik TNI, serta menerima dan memberikan beasiswa kepada anak-anak Palestina untuk bersekolah di Universitas Pertahanan.

"Saat serangan di Gaza, Pak Prabowo sebagai Menhan langsung menyatakan diri Indonesia bersama Palestina meskipun di sisi tergelap dan tersulit. Ini pesan politik yang sangat kuat," ujarnya.

Dalam kapasitas sebagai calon presiden, lanjut Fahri, Prabowo menunjukkan keberpihakannya dengan menyertakan langkah-langkah nyata mendukung kemerdekaan Palestina yang tertuang dalam dokumen visi dan misi calon presiden.

Ia juga mengungkapkan bahwa Prabowo telah memberikan sumbangan kemanusiaan untuk Palestina dengan menggunakan dana pribadi.

"Untuk bantuan pribadi ini, memang Pak Prabowo tidak menyerahkan langsung karena tidak mau terlihat. Sebesar Rp5 miliar disumbangkan dari kantong pribadi sebagai sumbangan kemanusiaan. Diserahkan dengan perantara dari TKN," kata dia.

Oleh karena itu, dari ketiga capres, menurut Fahri, hanya Prabowo yang tahu cara membela Palestina dengan menggunakan kekuatan negara yang besar seperti Indonesia.

"Kita memerlukan wibawa Prabowo dan bangsa Indonesia yang besar ini untuk memperjuangkan Palestina merdeka dan membayar lunas utang kita sebagaimana yang dikatakan oleh Bung Karno dahulu," ujarnya.

Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: GMNI ingatkan Hasto tidak berpolemik soal alutsista
Baca juga: Airlangga ajak warga Lombok menangkan Prabowo-Gibran 


Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024