Lombok Tengah (ANTARA) -
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo-Gibran tidak khawatir dengan adanya isu terbentuknya koalisi baru antara pasangan calon (paslon) nomor urut 1 dan 3.
 
"'Kan partai yang mendukung Pak Prabowo Gibran 'kan 45 persen, jadi kami enggak khawatir," kata Airlangga saat ditemui di Hotel Pullman, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu.
 
Menurut dia, saat ini koalisi di belakang Prabowo-Gibran sangat kuat. Elektabilitas keduanya juga dinilai stabil mengungguli Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.
 
 Airlangga yakin koalisi yang terbentuk antara paslon nomor urut 1 dan 3 tidak akan menghalangi kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran dalam pemilihan presiden nanti.
 
Ketika menyinggung kesempatan untuk berkomunikasi dengan salah satu lawan untuk membangun koalisi, Airlangga mengaku belum merencanakan hal tersebut.
 
"Yang penting sekarang menangkan dahulu pemilihan umum (pemilu) anggota legislatif dan pemilu presiden/wakil presiden (pilpres), sesudah itu baru berbicara lagi," kata dia.
 
Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Airlangga ajak warga Lombok menangkan Prabowo-Gibran
Baca juga: Fahri Hamzah sebut Prabowo adalah capres paling konkret bela Palestina

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024