Jakarta (ANTARA) -
Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo bersama istri Siti Atikoh Suprianti mengikuti lari pagi sepanjang 7,77 Km di ajang Penguin Sliwerun dengan ditemani Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Sandiaga Uno.
 
Capres nomor urut 3 itu menceritakan ajang Sliwerun merupakan gagasan anak-anak muda kreatif untuk mengkomunikasikan makna penguin yang diusung Ganjar-Mahfud menuju pesta demokrasi 2024 pada 14 Februari mendatang.
 
Ia mengaku bergembira karena ada bazaar dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pertanian.
 
"Saya senang karena ada partisipasi dari (UMKM), ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani-petani muda," tutur Ganjar.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Sandiaga Uno yang akrab disapa Sandi menerangkan lari bersama merupakan simbol Ganjar sebagai pemimpin yang bergerak cepat membangun Indonesia dan berjuang untuk rakyat kecil sesuai dengan jargonnya "sat-set tas-tes".
 
Sebagai kader PPP, Sandi solid mendukung Ganjar-Mahfud karena keduanya memiliki visi misi yang sama dengan PPP, yakni menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya.
 
"Terutama untuk ekonomi rakyat kecil. Itu yang kami perjuangkan di PPP. Dan kami solid tinggal 30 hari lagi, hasilnya optimal bersama Pak Ganjar, sudah melewati 4 persen," kata Sandi yang juga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

Baca juga: Prabowo-Gibran menerima dukungan dari Penjahit Indonesia Raya

Baca juga: Repnas pendukung Prabowo-Gibran minta relawan tak terlena hasil survei

Baca juga: Hasto klaim kepala daerah yang tak berpihak ke Prabowo-Gibran dicopot

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024