Bandarlampung (ANTARA) - Calon presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan mengajak masyarakat untuk menjaga Pemilu 2024 agar berjalan langsung, umum, bebas, rahasia (Luber), jujur dan adil (Jurdil).

"Kami mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya kepada rakyat yang menjadi pemilih di Pemilu 2024 agar bersama-sama  bahu-membahu, bergotong-royong ambil sikap turun tangan, ambil bagian menjaga Pemilu berjalan dengan Luber dan Jurdil sesuai amanat konstitusi," kata Anies Baswedan, saat jumpa Pejuang Perubahan dan Saksi Amin, di Provinsi Lampung, Minggu.

Kemudian, Anies juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama melakukan kegiatan 'Sabar' (Saksikan bareng-bareng) Pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

"Jangan lupa mengabadikan seluruh proses di TPS, kecuali pencoblosan di dalam bilik suara sehingga hasil penghitungan suara yang selesai dihitung sesuai dengan isi surat suara yang diumumkan kepada masyarakat," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta kepada Pejuang Perubahan dan Saksi Anies-Muhaimin, agar mengikuti seluruh tahapan proses rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat kabupaten, kota, provinsi dan pusat.

"Untuk pemenuhan kebutuhan saksi atas ikhtiar kami, Timnas Anies-Muhaimin telah membuka dan masih akan terus membuka pendaftaran saksi di seluruh desa dan kecamatan insya Allah akan bisa memenuhi 100 persen TPS di seluruh pelosok tanah air dan di luar negeri," kata dia.

Kemudian, lanjut Anies ,seluruh saksi Anies-Muhaimin diharapkan bekerja sama, gotong royong, bahu membahu tanpa memandang unsur, asal dan golongan serta dari mananya.

"Semua itu dilakukan demi terselenggaranya Pemilu yang jujur, yang adil, yang akhirnya insya Allah akan mengantarkan perubahan pada kemenangan dan kepada seluruh masyarakat yang menginginkan untuk bisa terlibat silahkan akses melalui website kawal Amin. com," kata dia.
Baca juga: Anies dengarkan keluh kesah warga saat kampanye di Lampung
Baca juga: Anies janji bangun jalan non-tol di Lampung guna mengatasi jalan rusak
Baca juga: Anies: Silahkan utarakan pendapat tapi jangan ancam keselamatan orang


 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024