Jakarta (ANTARA) - Girona memuncaki klasemen Liga Spanyol meski bermain imbang 0-0 di markas tim juru kunci Almeria pada Minggu.

Almeria yang belum pernah meraih kemenangan musim ini cukup merepotkan Girona, namun mereka belum mampu mencuri kemenangan perdananya. Girona sendiri saat ini memiliki 49 poin, unggul satu poin atas Real Madrid.

Pengatur permainan Girona Aleix Garcia diusir keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit karena menarik Gonzalo Melero saat melaju ke arah gawang.

Real akan berhadapan dengan Barcelona di Piala Super Spanyol di Arab Saudi pada Minggu malam, sedangkan pertandingan mereka melawan Getafe baru akan dimainkan pada 1 Februari mendatang.


Baca juga: Pelatih Michel tegaskan Girona tak bisa mengimbangi Real Madrid


“Kami sejak awal tahu bahwa ini tidak akan mudah. Bermain dengan kurang dari sepuluh pemain pada menit-menit terakhir, menurut saya ini adalah poin positif,” kata kiper Girona Paulo Gazzaniga seperti dikutip AFP.

Pelatih Almeria mengatakan pertahanan timnya lebih kuat saat ini dibanding saat ia mengambil alih tim pada Oktober. Pada laga pertamanya sebagai arsitek tim, mereka dihancurkan 2-5 oleh Girona.

Hal itu terbukti, di mana Girona dibuat kesulitan oleh Almeria yang membuat mereka mendapatkan hasil imbang tanpa gol ketiganya dari enam pertandingan terakhirnya di liga.

Almeria memiliki beberapa peluang bagus. Kiper Girona Gazzaniga harus menggagalkan peluang Sergio Arribas sebelum turun minum.

Mantan pemain sayap Real Madrid itu mendapat peluang bagus pada awal babak kedua, namun sepakannya tidak tepat sasaran. Sedangkan Gazzaniga dapat menggagalkan peluang Leo Baptista dan Adri Embarba.

Situasi semakin menyulitkan Girona, ketika Garcia diusir keluar lapangan pada sepuluh menit terakhir. Garcia sendiri adalah pemain andalan Girona yang sebelumnya tidak pernah absen sama sekali.

Almeria kemudian memasukkan penyerang Luis Suarez, yang absen karena cedera sejak Oktober, saat mereka berusaha menekan tim tamu. Sayangnya sampai peluit panjang berbunyi, gol yang dinantikan tidak kunjung tercipta, untuk membuat mereka terpaut sepuluh poin dari zona aman.

Daftar susunan pemain:

Almeria: Luis Maximiano, Marc Pubill, C Montes, E Gonzalez, Chumi, S. Akieme, Sergio Arribas, L Robertone, Dion Lopy, Adri Embarba, Leo Baptistao

  Pelatih: Gaizka Garitano

Girona: Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, Juanpe, Daley Blind, M Gutierrez, Yan Couto, Ivan Martin, Aleix Garcia, V. Fernandez, Pablo Torre, Artem Dovbyk

Pelatih: Michel

Baca juga: Dwigol Berenguer bawa Athletic Bilbao menang 2-1 atas Sociedad

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024