Jakarta (ANTARA) - Tembakan tripoin Damian Lillard pada detik terakhir sebelum pertandingan usai atau buzzer beater berhasil membawa Milwaukee Bucks mencuri kemenangan atas Sacramento Kings dengan skor akhir 143-142 dalam laga yang digelar di Fiserv Forum Milwaukee Winconsin, Senin WIB.

Dalam laga ketat yang berlangsung hingga babak tambahan waktu atau overtime, Kings memimpin empat angka pada akhir masa perpanjangan waktu.

Namun Brook Lopez memasukkan lemparan tiga angka dari sudut lapangan untuk membawa Bucks hanya tertinggal satu poin dari Kings, yaitu 140-141 dengan waktu tersisa 11,5 detik.

De'Aaron Fox dari Kings berhasil memasukkan satu dari dua lemparan bebas yang membuat skor menjadi 140-142. Di sisa 1,6 detik terakhir Lillard menerima umpan dan menggiring bola melintasi setengah lapangan, lalu melepaskan tembakan tripoin yang memberi Bucks kemenangan ke-15 berturut-turut atas Kings.

Pada laga yang berjalan sangat ketat tersebut, Kings sempat memimpin di babak pertama meski sebatas unggul 9 poin. Bucks mulai mengambil alih laga di kuarter empat dengan sempat unggul 12 poin.

Kings berhasil menyamakan skor di akhir waktu normal yang membawa pertandingan ke babak overtime. Di babak tambahan waktu, Kings sebenarnya terus memimpin dengan keunggulan sampai 6 poin.

Namun empat tembakan tripoin dari Bucks dari sembilan upaya yang dilakukan di babak perpanjangan waktu berhasil mengamankan kemenangan tiga laga berturut-turut.

Berdasarkan data statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Damian Lillard mencetak poin tertinggi dengan 29 angka ditambah 8 rebound.

Giannis Antetokounmpo mencatat triple-double dengan 27 poin dan masing-masing 10 rebound serta assist. Malik Beasley 23 poin, Bobby Portis Jr mencatat double-double dengan 22 poin dan 10 rebound, serta Brook Lopez menambahkan 17 poin serta 9 rebound.

Dari Kings tak kalah ganas dengan Domantas Sabonis juga mencatat triple-double yaitu 21 poin, 15 assist, dan 13 rebound. De'Aaron Fox menjadi top skorer dengan 32 poin, Malik Monk 28 poin, dan Kevin Huerter mengemas dwiganda lewat 26 poin dan 10 rebound.

Selanjutnya, Bucks akan berkunjung ke markas Cleveland Cavaliers pada Kamis (18/1) dan Kings bertemu Phoenix Suns pada Rabu (17/1).

Baca juga: Jokic nyaris triple-double, Nuggets tekuk Pacers 117-109

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024