Magelang (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mendorong gen Z untuk optimal dalam mengembangkan diri di era digital. Generasi Z tumbuh di era digitalisasi dan penting memiliki pemahaman yang lebih baik terhadap teknologi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, dalam kunjungannya ke SMA Negeri 1 Magelang pada kegiatan Gen Z talent Activation.

“Literasi digital sangat penting bagi gen Z karena informasi yang masuk sangat banyak dan kita harus bisa memilah informasi mana yang benar dan yang tidak sehingga bisa tercipta generasi- generasi cerdas digital” jelas Arya.

Dalam kesempatan ini Arya juga menambahkan bahwa Erick Thohir sangat peduli terhadap mental health generasi muda. “Visi misi Indonesia emas 2045 bisa tercapai jika SDM yang kita siapkan di mana yang saat sekarang masih usia gen Z bisa produktif. Teknologi digital, tekanan akademis, dan eksposur media sosial dapat mempengaruhi kesehatan mental gen Z” ungkap Arya.

Keseruan acara gen Z talent activation yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bersama dengan BUMN Telkomsel, PLN, Biofarma dan Jasa Raharja sukses dilaksanakan di SMAN 1 Magelang dihadiri oleh ribuan siswa pada Jumat, 12 Januari 2024. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Magelang, menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mempercayai SMAN 1 Magelang untuk penyelenggaran gen z talent activation karena ini merupakan kesempatan yg luar biasa bagi anak-anak untuk bisa mendapatkan ilmu pengetahuan terkait pentingnya digitalisasi dan informasi terkait BUMN. 

BUMN Telkomsel, PLN, Biofarma dan Jasa Raharja bersama dengan Kementerian BUMN juga memberikan bantuan kepada sepuluh pelajar SMAN 1 Magelang yang berprestasi. Harapannya bantuan ini dapat meningkatkan semangat belajar. Tidak hanya itu, Telkomsel dan pihak sekolah juga melakukan signing MOU dan pemberian bantuan berupa berupa product dan layanan solusi digital bagi sekolah dalam bentuk modem orbit.

Turut hadir jajaran pimpinan Telkomsel Bambang Setiawan Manager Household Consumer Branch, Manager PLN Imbar Susanto, Corcomm Biofarma M. Adi Levy serta Produk Manager PT Phapros Megha.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024