Jakarta (ANTARA) - Tim Fanta for Earth, bagian dari TKN Fanta Prabowo-Gibran, melakukan aksi edukasi pemilahan sampah berbasis hierarki gunakan kembali, kurangi, dan daur ulang (3R) secara langsung ke rumah warga di Paninggilan, Ciledung, Kota Tangerang, Banten.

Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda atau TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, menjelaskan edukasi pemilihan sampah 3R (reuse, reduce, recycle) menjadi wujud keterlibatan anak-anak mudadi barisan Prabowo-Gibran yang peduli dengan lingkungan hidup.

"Ini membuktikan bahwa anak-anak muda yang ada di barisan Pak Prabowo-Gibran ini memiliki keberpihakan dan kepedulian yang sama terhadap lingkungan hidup, termasuk mengedukasi pemilahan sampah untuk mengantisipasi bencana alam dan penumpukan sampah di landfill," kata Arief dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Arief, generasi muda harus bergerak cepat untuk melakukan aksi penyelamatan bumi.

"Isu lingkungan juga menjadi fokus utama anak-anak muda," kata Arief.

Baca juga: TKN Fanta & Partai Prima gelar cek kesehatan gratis di Menteng, Jaksel

Sementara itu, Koordinator Fanta for Earth Muhammad Hidayat menilai upaya menjaga lingkungan hidup merupakan aksi yang harus dilakukan untuk keberlanjutan kehidupan masa depan bangsa.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah Indonesia dari ancaman bencana," kata Hidayat.

Selain mengedukasi pemilahan sampah 3R, Tim Fanta for Earth juga membagikan susu gratis kepada warga.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Fanta resmikan Dapur Indonesia Maju
Baca juga: TKN luncurkan baju karya anak bangsa untuk dukung Prabowo-Gibran


Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024