Sakura, Jepang (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet)- TOKIWA PHYTOCHEMICAL CO., LTD. (selanjutnya disebut "Tokiwa"), Jepang, mengumumkan publikasi penelitian terbaru tentang VENETRON (R), diekstrak dari daun rafuma. Studi ini, berjudul "Effect of Apocynum venetum Leaf Extract (VENETRON (R)) on Unidentified Complaints Relating to Menstruation in Healthy Female Subjects -- A Randomized, Double-blind, Placebo-controlled Parallel-group Comparison Study --," dimuat dalam edisi bergengsi November 2023 dari Japanese Pharmacology & Therapeutics (halaman 1685-96, No. 11, Vol. 51).


Penelitian ini bertujuan untuk menilai efikasi VENETRON (R) dalam mengatasi keluhan psikologis dan fisik yang terkait dengan menstruasi, dilakukan pada wanita sehat yang mengalami keluhan terkait menstruasi. Studi ini menggunakan metodologi acak, tiruan ganda, dan kontrol plasebo. Evaluasi 8 subskala penting, termasuk nyeri, retensi air, reaksi otonom, efek negatif, konsentrasi, perubahan perilaku, rangsangan, dan kontrol, dilakukan menggunakan kuesioner distress menstruasi (MDQ) sepanjang siklus menstruasi.

Gambar 1: Mengenai VENETRON (R)


Hasil MDQ menunjukkan bahwa VENETRON (R) efektif dalam mengurangi keluhan psikologis dan fisik yang terjadi SEBELUM dan SELAMA menstruasi. Mengingat VENETRON (R) adalah salah satu produk unggulan Tokiwa yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tidur, juga dievaluasi dalam penelitian ini dengan Inventaris Tidur Oguri-Shirakawa-Azumi untuk Versi Usia Menengah dan Lanjut (OSA-MA). Hasilnya menunjukkan bahwa VENETRON (R) meningkatkan kualitas tidur. Hasil ini menyarankan bahwa VENETRON (R) berpotensi meningkatkan kualitas tidur untuk berbagai individu, termasuk wanita yang mengalami ketidaknyamanan terkait menstruasi.

Gambar 2: Pemberian VENETRON (R) secara signifikan meningkatkan skor MDQ sebelum dan selama menstruasi


Temuan ini menekankan dampak positif VENETRON (R) sebagai bahan dukungan menstruasi non-hormonal terhadap kesejahteraan menstruasi secara keseluruhan. Melampaui fokus utamanya, penelitian ini berkontribusi pada pemahaman yang lebih baik dan penanganan masalah yang berkaitan dengan kesehatan wanita, membuka jalan bagi penelitian dan pengembangan baru di area kritis ini.

Tentang TOKIWA PHYTOCHEMICAL CO., LTD.

Didirikan pada tahun 1949 di Chiba, Jepang, Tokiwa membuat sejarah sebagai perusahaan Jepang pertama yang berdedikasi pada bidang fitokimia. Terkenal karena produksi ekstrak tanaman yang beragam dan eksplorasi tanpa henti terhadap potensi terapeutiknya, Tokiwa kini bersiap untuk memulai perjalanan bisnis yang menarik. Dengan komitmen mendalam untuk meningkatkan kesehatan manusia, perusahaan ini siap memberikan kontribusi signifikan untuk kesejahteraan individu di seluruh dunia.


Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: [https://www.tokiwaph.co.jp/en/](https://www.tokiwaph.co.jp/en/)



Sumber: TOKIWA PHYTOCHEMICAL CO., LTD.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024