Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku terharu dengan iklan videotron aniesbubble, yang dipasang para penggemarnya di depan Grand metropolitan Bekasi, Jawa Barat.

"Masya Allah, Nggak pernah terbayang begini. Saya baru lihat nih. Masya Allah luar biasa," katanya di Bandara Patimura, Ambon, Maluku, Senin.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan pendukung pasangan Anies-Muhaimin, yang sudah membuat terobosan iklan itu.

"Saya mau bilang terima kasih, luar biasa," ujarnya.

Kata dia, gerakan semesta itu merupakan ikhtiarkan perubahan. Dia pun tidak pernah membayangkan, beberapa pernyataannya dibuat kutipan dan diterjemahkan ke bahasa Inggris.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan videotron di depan Grand Hotel Metropolitan Bekasi. Papan reklame modern tersebut didesain khusus oleh Anies bubble @aniesbubble yang berkolaborasi dengan olpproject @olpproject. Video itu memperlihatkan Anies Baswedan ala oppa-oppa Korea.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Anies: Lumbung Ikan Nasional terealisasi di Maluku jika terpilih
Baca juga: Anies Baswedan janji bangun lapangan bola di setiap kampung Maluku
Baca juga: Capres Anies janji bangun Maluku manfaatkan kekayaan laut

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024