Jakarta (ANTARA) - Berita tentang instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta perguruan tinggi untuk membantu Indonesia agar tidak tertinggal melalui upaya penyiapan sumber daya manusia unggul menjadi salah satu berita terpopuler di kanal humaniora Antaranews.com pada Senin (15/1).
 
Selain itu, awan panas guguran yang meluncur sejauh 1,5 kilometer dari Gunung Lewotobi di Nusa Tenggara Timur juga menyita banyak perhatian pembaca.
 
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) saat ini masih mempertahankan status level IV atau awas mengingat masih tingginya aktivitas vulkanik gunung api setinggi 1.584 meter di atas permukaan laut tersebut.
 
Berikut rangkuman berita-berita terpopuler selengkapnya:
 
Presiden minta Forum Rektor siapkan SDM unggul agar RI tak tertinggal
 
Presiden Joko Widodo menyatakan sumber daya manusia unggul menjadi kunci menyongsong bonus demografi. Oleh karena itu, dia meminta perguruan tinggi untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Pemkot diminta serius benahi Medan Zoo setelah tiga harimau mati
 
Anggota Komisi III DPRD Kota Medan Mulia Syahputra Nasution meminta Pemkot Medan melalui PUD Pembangunan lebih serius dalam membenahi Medan Zoo setelah tiga harimau mati pada tahun lalu.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
KPU imbau pemilih disabilitas cek DPT, pastikan hak memilih terpenuhi
 
Kepala Bagian Humas dan Informasi Publik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Reni Rinjani Pratiwi mengimbau pemilih disabilitas aktif mengecek daftar pemilih tetap (DPT) di wilayahnya untuk memastikan hak memilih terpenuhi.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
338 korban banjir di Dayeuhkolot bertahan di pengungsian
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat melaporkan sebanyak 338 jiwa yang terdampak banjir di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, masih bertahan di posko pengungsian karena rumah mereka masih dipenuhi oleh material lumpur.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Gunung Lewotobi di NTT luncurkan awan panas sejauh 1.500 meter

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan telah terjadi awan panas yang meluncur dari pusat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024