Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan menyapa masyarakat di Pekalongan, Jawa Tengah, pada hari ke-50 kampanye Pilpres 2024, Selasa.

Berdasarkan keterangan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar dijadwalkan ngobrol santai bersama komunitas motor di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mulai pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, pukul 09.40 WIB, Ganjar mengunjungi dan menyapa pedagang di Pasar Kajen, Pekalongan Sidokerti, Pekalongan.

Pada pukul 10.20 WIB, Ganjar menghadiri pertemuan TPC Ganjar-Mahfud, caleg partai koalisi, dan relawan Pekalongan di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jalan Teuku Umar, Tanjungsari, Kecamatan Kajen.

Ganjar juga akan menghadiri pertemuan Toga, Toma, pengusaha muda, dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Rumah K.H. Amin Faizun, Jalan Buyutan Kebonsari Karangdadap, Bututan, Kebonsari, Kecamatan Karangdadap, Pekalongan, pada pukul 11.50 WIB.

Baca juga: TPN: Ganjar-Mahfud utamakan jabat tangan langsung dengan rakyat

Mantan gubernur Jawa Tengah itu lalu dijadwalkan menghadiri acara sambung rasa dengan nelayan dan petani di Wisata Pantai Wonokerto, pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya, Ganjar menuju Kabupaten Batang untuk bertemu TPC Ganjar-Mahfud, caleg partai koalisi, dan relawan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pukul 15.10 WIB.

Di Batang, Ganjar akan menghadiri forum diskusi bersama milenial dan generasi Z pukul 16.70 WIB.

Lalu, pukul 17.40 WIB, Ganjar berdiskusi bersama Himpunan Guru Paud Kabupaten Batang di Agro Wisata Selopajang Timur Jalan Raya Reban-Blado KM 3, Slambat, Selopajang Timur, Blado, Batang.

Baca juga: Ganjar janji naikkan level perusahaan eksportir agar lebih tangguh

Dia pun mengakhiri kampanye, Senin, dengan beramah tamah bersama Majelis Taklim Faluz Zaman serta warga Bawa dan sekitar di Desa Deles, Bawang, Batang, pukul 19.55 WIB.

Sementara itu, Senin, cawapres nomor urut 3 Mahfud​​​​​​​ MD masih dijadwalkan mengikuti agenda internal.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
​​​​​​​
Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar Pranowo menginap di rumah warga di Desa Seger, Banjarnegara

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024