Pekalongan (ANTARA) - Warga Pekalongan antusias menyambut kedatangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa pagi.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, Ganjar tiba di Pasar Kajen pukul 10.30 WIB dengan mengendarai motor Vespa berwarna coklat. Setibanya di pasar itu, Ganjar langsung dikerumuni warga yang sudah menunggunya.

"Ganjar presiden!" teriak warga.

Pada hari ke-50 kampanye, Selasa, Ganjar blusukan di Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang untuk mengamankan suara pemilih di Provinsi Jawa Tengah.

"Jatim lumbung suara seperti di Jateng. Itu harus kami jaga, jangan sampai diambil orang. Saya ingin memastikan suara kami (Ganjar-Mahfud) utuh, solid, dan bertambah," kata calon presiden yang diusung koalisi PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura itu.

Baca juga: Ganjar Pranowo menginap di rumah warga di Desa Seger, Banjarnegara

Pada Selasa pagi, Ganjar mendatangi komunitas motor di Kajen, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Selanjutnya mengunjungi Pasar Kajen.

Ganjar juga akan menghadiri pertemuan TPC Ganjar-Mahfud, caleg partai koalisi, dan relawan Pekalongan.

Kemudian, dia akan menghadiri pertemuan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha muda, dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Selanjutnya, dia menemui nelayan dan petani di Pantai Wonokerto, Pekalongan.

Sementara itu, jadwal kampanye Ganjar di Kabupaten Batang, dia akan menghadiri pertemuan TPC, caleg partai koalisi, dan relawan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang.

Selanjutnya, dia menghadiri forum diskusi bersama para milenial dan generasi Z kabupaten setempat. Selasa sore, Ganjar menghadiri diskusi dengan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Kabupaten Batang di Kecamatan Blado.

Baca juga: Ganjar mulai hari kampanye ke-50 dengan olah raga pagi di Banjarnegara

Kampanye Ganjar, Selasa, akan berakhir dengan acara ramah tamah bersama Majelis Taklim Faluz Zaman dan warga Bawang di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Selepas kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Kampanye hari ke-50, Ganjar ke Pekalongan dan agenda Mahfud internal

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024