Sorong (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan siap menghadirkan sport center berstandar FIFA di Kota Sorong, Papua Barat Daya untuk mengoptimalkan potensi olah raga di wilayah itu.

"Mau stadion, kita akan bangun sport center berstandar FIFA dengan meningkatkan GOR Pancasila menjadi lapangan sepak bola yang representatif," kata Anies Baswedan saat berkampanye di Kota Sorong, Selasa.

Selain itu, lapangan sepak bola khusus anak-anak dan remaja pun akan dibangun. Ini semuanya dibangun karena potensinya sangat besar di wilayah Papua Barat Daya.

"Jika ini tidak dilihat maka potensi itu akan meredup, akhirnya tidak ada perkembangan di wilayah Papua Barat Daya," katanya.

Sayang sekali, kata dia, jika bibit-bibit yang baik itu tidak menemukan tempat yang subur untuk tumbuh dan berkembang.

"Ingat kah tidak, jika bibit yang baik dan tidak mendapatkan tanah yang subur maka bibit itu tidak akan tumbuh, atau jika punya tanah baik dan subur tetapi cuaca tidak baik maka bibit itu pun tidak akan tumbuh," katanya.

Jadi, kata dia, harus dilakukan secara komprehensif yakni bibit baik dari keluarga kemudian lingkungannya, fasilitas disiapkan, lalu pemerintah mendukung dengan sikap baik dan sehat sehingga bibit itu akan tumbuh secara baik.

"Kita bikin program yang masuk akal supaya bisa dirasakan masyarakat secara umum," ujarnya.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024