Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang meresmikan jembatan penghubung di kawasan transmigrasi Satuan Permukiman (SP)6 dan SP3 Tanjung Buka, Desa Salimbatu, Bulungan, Selasa.

“Alhamdulillah jembatan hari ini sudah kita resmikan, sudah dapat digunakan oleh masyarakat yang menghubungkan SP3 dan SP6,” kata Zainal.

Jembatan dengan panjang 68 meter dan lebar 3 meter itu tepat berada di tengah sungai antara SP6 dan SP3.

Gubernur berharap dengan terbangunnya jembatan ini bisa bermanfaat untuk mengangkut hasil pertanian dan mempermudah akses jalan masyarakat yang ingin ke Tanjung Selor.

Baca juga: Mendes ungkap kontribusi program transmigrasi tingkatkan kualitas SDM

Zainal memberi apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan jembatan penghubung bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Provinsi Kaltara.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pembangunan jembatan adalah atas permintaan masyarakat SP6 dan SP3 pada tahun 2022, dibangun dengan sumber anggaran dari APBD Tahun Anggaran 2023 dan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.

Oleh karena itu, Gubernur berpesan kepada masyarakat SP6 dan SP3 untuk terus menjaga dan merawat jembatan tersebut agar penggunaannya bisa menjadi awet dan sangat lama.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan selalu berupaya merespon apa yang menjadi keinginan masyarakat terutama yang ada di wilayah-wilayah transmigran wilayah SP1 sampai SP10,” kata Zainal.

Baca juga: Pessel usulkan Rp121 miliar untuk pengembangan KTM Lunang-Silaut

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024