Jakarta (ANTARA) - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengawali kegiatan pada hari ke-51 kampanye Pilpres 2024, Rabu, dengan menyapa masyarakat di berbagai wilayah di Jawa Tengah dan mengakhiri kegiatannya dengan menghadiri Paku Integritas KPK bersama Mahfud MD.

Rabu pagi, Ganjar menyapa para sopir truk di Terminal Limpung dan pedagang di Pasar Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu selanjutnya menemui para buruh pelinting tembakau di pabrik PT Sari Tembakau Harum di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Baca juga: TPN jelaskan strategi Ganjar-Mahfud berantas mafia tanah

Kemudian, Ganjar akan mengadakan pertemuan dengan Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud, caleg dari parpol pengusung, serta para relawan di Kendal.

Masih dilokasi yang sama, Ganjar bertemu dan mendengarkan aspirasi dari para milenial, generasi Z dan pemengaruh media sosial Kabupaten Kendal dan sekitarnya.
​​​​​​​
Usai dari Kendal, Ganjar menuju Jakarta untuk menghadiri Penguatan Antikorupsi bagi Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Joeang KPK, Jakarta Selatan, Rabu petang, pukul 18.00 WIB.
​​​​​​​
Baca juga: Ganjar sampaikan akun Instagram Mahfud MD berhasil dipulihkan

Sementara itu, cawapres Mahfud MD pada Rabu pagi menjalankan tugasnya sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam).

Pada Rabu sore, Mahfud juga akan menghadiri Paku Integritas bersama Ganjar Pranowo.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Selepas kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Atikoh bantah isu PKH dan bansos akan dihentikan Ganjar-Mahfud.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024