Kendal (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan pentingnya kesetaraan dan terciptanya lingkungan kerja yang inklusif.

"Inspirasi yang bisa diberikan kepada perusahaan-perusahaan lain termasuk sebenarnya di pemerintah juga agar makin inklusif sehingga mereka yang berkebutuhan khusus bisa bekerja dengan nyaman, dengan aman," kata Ganjar Pranowo saat kunjungan ke PT Sari Tembakau Harum, Kelurahan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu.

Pihaknya pun mengapresiasi pabrik tembakau tersebut karena sebagian besar pekerjanya adalah para perempuan.

Baca juga: Ganjar tekankan edukasi masyarakat sikapi politisasi bansos

Baca juga: Ganjar ingatkan sopir truk istirahat, jangan paksakan nyetir


Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut berharap kesetaraan yang ada di perusahaan ini dapat menginspirasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk melakukan hal serupa.

"Maka penting kiranya inspirasi ini untuk bisa ditiru yang lain sehingga kesetaraan atau hak untuk bisa mendapatkan pekerjaan tidak lagi tersekat-sekat dan betul-betul mesti inklusif dan praktiknya ada di sini, salah satunya," tuturnya.

Pihaknya juga mengapresiasi para perempuan tangguh yang telah bekerja dan menjadi tulang punggung bagi keluarga mereka.

"Saya melihat perempuan-perempuan tangguh ini mereka punya kekuatan. Tadi ada ibu hamil, maka kita pastikan mereka kesehatannya tidak terganggu. Khusus untuk ibu hamil yang sedang bekerja, maka tadi saya tanyakan sudah diperiksa belum kandungannya, mereka penuh semangat, pasti ini juga tulang punggung keluarga," kata capres berambut putih ini.

Pada hari ke-51 kampanye Pilpres 2024, Ganjar Pranowo ​blusukan di Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk mengamankan suara di Jawa Tengah.

Ganjar mengawali safari politik hari ini dengan menemui para pengemudi truk di Terminal Limpung, Kabupaten Batang.

Baca juga: Ganjar Pranowo berpesan agar masyarakat tetap guyub di Pemilu 2024

Kemudian Ganjar blusukan ke Pasar Limpung untuk menyapa para pedagang dan masyarakat sekaligus mengecek harga kebutuhan pokok.

Dari Limpung, Ganjar bertolak menuju Desa Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk bertemu buruh pelinting tembakau di PT Sari Tembakau Harum, Cepiring, Kabupaten Kendal.

Selanjutnya, Ganjar menghadiri rapat konsolidasi bersama jajaran Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar--Mahfud, caleg partai pengusung, dan relawan se-Kendal.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024