Jakarta (ANTARA) - Singapore Tourism Board atau Badan Pariwisata Singapura memperpanjang kerja sama dengan platform perjalanan Traveloka untuk mendorong minat wisatawan Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya berkunjung ke negeri Singa.

Kolaborasi yang diikat dengan penandatanganan  Memorandum Kerja Sama, yang dilakukan di Jakarta, Rabu tersebut, sejalan dengan langkah Singapura dalam menyambut jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia yang terus tumbuh.

“Melihat sektor pariwisata yang semakin pulih di kawasan Asia Tenggara, kemitraan ini akan membantu membuka potensi kekayaan pariwisata Asia Tenggara dan Indonesia, membantu kami memahami konsumen dengan lebih baik lagi, serta memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi terdepan bagi wisatawan Asia Tenggara,” ujar Executive Director STB Asia Tenggara Terrence Voon.

Baca juga: STB perluas jangkauan promosi wisata Singapura di Indonesia

Dari seluruh kedatangan turis negara-negara di Asia Tenggara ke Singapura yang mencapai 4,78 juta jiwa, wisatawan Indonesia mendominasi dengan total 2,06 juta jiwa, menjadikannya pasar utama Singapura pada 2023.

Selain menarik lebih banyak pengunjung ke Singapura, kolaborasi itu juga menekankan pertukaran wawasan dan penemuan pandangan baru yang dapat meningkatkan keterlibatan para pengunjung. Salah satu kolaborasi tersebut ialah STB dan Traveloka akan bertukar wawasan untuk mengembangkan kampanye promosi yang lebih terarah dan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih sesuai dengan preferensi wisatawan.

Berbekal keahlian dari masing- masing pihak, kerja sama itu akan meningkatkan pengalaman pengunjung secara menyeluruh dan mendorong dampak positif bagi ekonomi Asia Tenggara.

“Singapura berada di posisi penting sebagai salah satu destinasi mancanegara teratas di mana kami melihat adanya lonjakan pencarian penerbangan hampir tiga kali lipat sepanjang 2023 dibanding tahun sebelumnya. Kami sangat antusias untuk melanjutkan kemitraan dengan STB untuk memberikan lebih banyak nilai tambah bagi konsumen, termasuk rencana liburan mereka di Singapura,” kata Presiden Traveloka Caesar Indra menambahkan.

STB dan Traveloka berencana untuk menjalankan inisiatif pemasaran seperti perjalanan oleh pemengaruh yang memperkenalkan beragam destinasi dan pembuatan aset video untuk produksi di kanal digital dan media sosial.

Baca juga: Singapura targetkan wisatawan dari kota-kota besar Indonesia

Baca juga: Pencarian perjalanan pesawat tujuan internasional meningkat

Baca juga: Traveloka bermitra dengan agen travel Swiss perluas produk perjalanan


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024