Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan ekonomi kemarin, Rabu (17/1), di antaranya ekspor sektor manufaktur sepanjang 2023 menembus 186,98 miliar dolar AS , hingga Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan pemulihan ekonomi Indonesia terus berlanjut pada 2024.
 
Berikut berita selengkapnya
 
 
Ekspor manufaktur sepanjang 2023 tembus 186,98 miliar dolar AS
 
 
Ekspor sektor manufaktur sepanjang 2023 menembus 186,98 miliar dolar AS atau menyumbang 72,24 persen dari total nilai ekspor nasional sebesar 258,82 miliar dolar AS.
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
Mentan: Ada tambahan 7,2 juta ton pupuk dan benih di 2 juta hektare
 
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memastikan pada Januari ini akan ada penambahan sebanyak 7,2 juta ton pupuk untuk produksi padi dan jagung dan benih gratis untuk lahan 2 juta hektare.
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
KESDM menyiapkan regulasi pengembangan hidrogen untuk transportasi.
 
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyiapkan regulasi khusus terkait dengan pengembangan hidrogen untuk sektor transportasi.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Luhut minta kenaikan pajak hiburan ditunda
 
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta kenaikan pajak barang jasa tertentu atau pajak hiburan bisa ditunda dan dievaluasi agar tidak merugikan masyarakat dan pelaku usaha kecil.
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
BI: Pemulihan ekonomi Indonesia terus berlanjut
 
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan pemulihan ekonomi Indonesia terus berlanjut pada 2024 ditopang oleh permintaan domestik.
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024