San Diego--(ANTARA/Business Wire)-- Tanggal 11 Januari, perusahaan teknologi medis terkemuka, Xenco Medical, meluncurkan teknologi konvergen yang menjembatani Kesehatan Digital dan Biomaterial dengan memamerkan TrabeculeX Continuum™ di Consumer Electronics Show 2024 di Las Vegas, Nevada. Terdiri dari TrabeculeX Bioactive Matrix™ dan TrabeculeX Recovery App™ yang disetujui FDA, TrabeculeX Continuum adalah jembatan berteknologi pertama antara ortobiologi dan kesehatan digital, yang memadukan implantasi biomaterial pasien dengan proses pascaoperasi. Dengan TrabeculeX Continuum, ahli bedah yang telah mengimplantasi TrabeculeX Bioactive Matrix Xenco Medical yang disetujui FDA dapat mendaftarkan pasien di TrabeculeX Recovery App dan terlibat dalam Pemantauan Terapi Jarak Jauh maupun pengiriman pesan melalui video asinkron dan teks. TrabeculeX Continuum adalah perpaduan yang belum pernah ada antara pengobatan regeneratif dan kesehatan digital.

Direkayasa untuk memanfaatkan kemampuan pembentukan hidroksi-karbonat apatit oleh bioglass di setiap TrabeculeX Bioactive Matrix, biomaterial regeneratif dalam TrabeculeX Continuum dirancang dengan rumit oleh Xenco Medical untuk melakukan pembentukan tulang tiga dimensi. Dengan memanfaatkan topografi permukaan yang kompleks, arsitektur baru TrabeculeX Bioactive Matrix ini dimulai pada skala sub mikron dan mencakup seluruh kisi itu sendiri. Dengan menjembatani proses dari implantasi biomaterial hingga rehabilitasi fisik penuh, TrabeculeX Recovery App memungkinkan ahli bedah yang pernah menggunakan strip TrabeculeX Bioactive Matrix pada pasien untuk meresepkan dan memantau rencana rehabilitasi fisik khusus pasien dari jarak jauh dengan terlibat dalam pengiriman pesan melalui video asinkron dan teks.

“Sebagai perusahaan teknologi bedah yang berfokus pada perawatan intraoperatif pasien sekaligus pemulihan jangka panjang mereka, kami berkomitmen untuk mengenyahkan hambatan yang ada saat ini mulai dari pembedahan hingga rehabilitasi. Dengan TrabeculeX Continuum, kami sangat antusias memperkenalkan teknologi penghubung yang mengetahui seluruh perjalanan pasien, bukan hanya satu kali perawatan,” kata Pendiri dan CEO Xenco Medical, Jason Haider.

Sebagai pelopor dalam penerapan ilmu material canggih pada instrumen bedah dan desain implan, portofolio baru Xenco Medical yang berbasis ilmu material berupa sistem bedah polimer komposit sekali pakai dan implan tulang belakang busa titanium biomimetik telah digunakan oleh berbagai tempat perawatan kesehatan di seluruh Amerika. Sebagai pengakuan bagi teknologi inovatifnya, Fast Company Magazine menempatkan Xenco Medical dalam daftar terhormat tahun 2023 sebagai salah satu World’s Most Innovative Companies.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53882026/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Melissa Russell
858-202-1505

Sumber: Xenco Medical

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024