Brno, Ceko (ANTARA News) - Dua pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, percaya diri menghadapi MotoGP Ceko di Sirkuit Automotodrom Brno pada Minggu (25/8).

"Saya memulai dengan sangat baik pagi ini dan juga pada awal latihan kedua," kata Lorenzo kepada laman motogp.com tentang sesi latihan yang dijalani.

Ia mengaku mencoba beberapa hal baru bersama Rossi selama sesi latihan.

"Hal yang positif adalah kami memiliki banyak hal yang terlihat lebih jelas untuk besok, jadi kami bisa lebih memperbaiki waktu lap secara langsung," ujarnya.

Optimisme Lorenzo juga mempengaruhi rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Saya rasa lintasan ini sama saja (bagi motor Yamaha maupun Honda). Dani (Pedrosa) pernah menang bersama Honda tahun lalu dengan mengalahkan Jorge di lap terakhir. Tapi Yamaha pasti akan lebih kompetitif di Brno," kata Rossi.

"Saya juga akan lebih kompetitif karena saya lebih menyukai lintasan di sini. Saya akan lebih baik dari di Indianapolis," katanya.

"Hari ini sangat baik bagi saya, terutama sore ini, karena kami mencoba beberapa modifikasi dan saya sangat cepat dengan ban yang lunak maupun keras," tuturnya.

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013