Jakarta (ANTARA) - Brentford resmi menambah amunisi untuk mengarungi putaran kedua Liga Inggris dengan meminjam bek Sergio Reguilon sampai akhir musim ini dari Tottenham Hotspur.

Peminjaman ke Brentord merupakan peminjaman kedua bagi Reguilon pada musim ini setelah sebelumnya pesepak bola asal Spanyol itu menghabiskan setengah musim paruh pertama bersama Manchester United dengan membuat 12 penampilan pada semua kompetisi.

“Sergio Reguilon bergabung dengan Brentford dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur hingga akhir musim,” tulis dari laman resmi klub, Kamis.

Kedatangan Reguilon langsung disambut baik oleh sang pelatih Thomas Frank. Frank mengatakan Reguilon adalah bek kiri yang berkualitas karena mempunyai kaki kiri yang bagus dan permainan yang ofensif sebagai bek.

Selain itu, berbekal pengalamannya membela dua klub Liga Inggris, Tottenham dan Manchester United, Frank yakin kedatangan Reguilon akan mengangkat performa The Bees yang kini berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan 19 poin.

“Sergio sangat cocok untuk kami: pemain Premier League yang telah terbukti dalam segala aspek. Dia cocok dengan apa yang kita inginkan. Dia sangat ofensif, memiliki umpan silang yang sangat bagus, dan kaki kiri yang sangat bagus,” puji Frank.

“Dia mempunyai pengalaman yang kami butuhkan untuk melengkapi skuad lainnya dan dia memiliki karakter yang baik,” tambahnya.

Baca juga: Hannibal Mejbri akan segera tinggalkan MU dan gabung Sevilla

Sementara itu, Reguilon mengatakan sangat senang dapat membela Brentford. Ia pun akan memanfaatkan momen peminjaman selama enam bulan ini dengan baik untuk terus meningkatkan performanya.

“Saya sangat senang, saya pikir inilah yang saya butuhkan saat ini dalam karier saya,” kata Reguilon.

“Thomas (Frank) adalah kunci dalam langkah ini, bagi saya. Saya berada di momen di mana saya harus bermain secara konsisten dan saya pikir klub ini bisa memberi saya hal itu. Enam bulan ini, saya akan melakukan segalanya untuk tim, tapi ini juga penting untuk masa depan saya,” lanjutnya.

Baca juga: Laga Man United kontra Tottenham Hotspur berkesudahan dengan skor 2-2
Baca juga: Manchester City tempel Liverpool usai menang 3-2 atas Newcastle


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024