Sampaikan kepada semua relawan bahwa nanti tanggal 14 Februari akan ada pemilu
Madiun (ANTARA) - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengajak para relawan di wilayah Madiun Raya atau eks-Keresidenan Madiun untuk mendukungnya dan menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari.

"Sampaikan kepada semua relawan bahwa nanti tanggal 14 Februari akan ada pemilu," ujarnya saat menghadiri konsolidasi relawan Madiun Raya di Hall Radio Madya FM Kota Madiun, Kamis sore.

Di lokasi itu, selain menyapa para relawan, Ganjar Pranowo juga menyampaikan strateginya memberantas korupsi saat terpilih menjadi presiden nanti. Di antaranya dengan memberikan pendidikan antikorupsi sejak dini, serta diberikan contoh tidak melakukan praktik korupsi.

"Kalau tidak dikorupsi, maka masyarakat akan mendapatkan hasil yang bagus, dan masyarakat miskin akan mendapatkan haknya," ujarnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo kunjungi Museum Radjiman Widiyodiningrat

Baca juga: Kampanye hari ke-52, Ganjar ke Ngawi dan Mahfud di Jakarta


Ganjar juga berharap para relawan dapat mengajak seluruh masyarakat untuk melihat debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2024 dari layar televisi pada Minggu 21 Januari 2024.

"Dengan melihat debat, diharapkan masyarakat bisa menilai program dari masing-masing calon," kata dia.

Selain di Kota Madiun, capres yang diusung PDI Perjuangan, Partai Perindo, PPP, dan Hanura itu juga melakukan konsolidasi relawan di wilayah Kabupaten Ngawi dan Magetan.

Sebelum di Madiun, Ganjar singgah di Ngawi untuk berdiskusi dengan lintas tokoh masyarakat, kelompok tani, hingga singgah di Museum Roemah Voorzitter Van Het BPUPKI Dr. KRT. Radjiman Widiyodiningrat di wilayah Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. setelah itu, Ganjar juga berdialog dengan para karyawan dan buruh pabrik sepatu di Ngawi.

Setelah dari Madiun, Ganjar melanjutkan agenda kampanye-nya di Magetan dengan berdiskusi sekaligus makan malam bersama tokoh agama hingga relawan di Desa Sumberdodol, Panekan, Kabupaten Magetan. Ia juga dijadwalkan berdiskusi dengan warga Desa Plaosan, Kabupaten Magetan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024