Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi Visual Media Studio (VMS) resmi merilis poster dan trailer film horor terbaru berjudul "Pemandi Jenazah" yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan ditulis oleh Lele Laila.

“Sebagai film pertama, kami ingin menghadirkan standar tertinggi untuk film ini. Untuk itulah, kami telah menyatukan Penulis Skenario Lele Laila dan Sutradara Hadrah Daeng Ratu, yang sudah terbukti berhasil melahirkan film-film horor berkualitas,” kata Produser Visual Media Studio Tony Ramesh, dikutip dari keterangan persnya diterima di Jakarta, Kamis.

Dia menambahkan, “Visual Media Studio berharap film ‘Pemandi Jenazah’ menjadi tolok ukur film horor berkualitas di awal tahun 2024 ini,” katanya.

Trailer film “Pemandi Jenazah” berdurasi kurang dari dua menit itu menghadirkan adegan-adegan menakutkan dengan nuansa gelap. Trailer itu juga menggambarkan cerita menegangkan yang dialami seorang pemandi jenazah sesungguhnya.

Baca juga: Idap asma, Kiesha Alvaro ungkap tantangan syuting "Siksa Neraka"

"Film ‘Pemandi Jenazah’ akan membuat penontonnya ingat kematian dan akan mengajak penonton untuk membayangkan bagaimana rasanya dimandikan, dikafani, dan dikubur. Jadi, saya berharap karya terbaru saya ini akan membuat penonton berpikir ulang tentang kematian," kata sutradara film “Pemandi Jenazah” Hadrah Daeng Ratu.

Sejumlah pemain di film “Pemandi Jenazah”, yakni Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu berusaha secara total untuk berakting di dalamnya. Bahkan, Aghniny sempat melakukan riset untuk mempelajari tata cara memandikan jenazah yang baik, serta melakukan praktik langsung yang dibimbing oleh pemandi jenazah profesional.

"Banyak banget hal yang diambil dari film ini, saya jadi tau prosesi yang benar memandikan jenazah. Karena masih awal, selesai workshop mandiin jenazah, badan kaya berat banget, kata orang yang bantu, katanya semacam ketempelan,” kata Aghniny.

Hal senada juga disampaikan oleh Djenar Maesa Ayu, “Kami disini memberikan totalitas dalam berakting. Bahkan sampai mengalami kejadian-kejadian mistis. Mudah-mudahan nanti penonton film 'Pemandi Jenazah' juga bisa merasakan ketakutan seperti yang kami alami ketika mendalami film ini di proses syuting," katanya.

Sementara itu, film “Pemandi Jenazah” dibintangi oleh Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Ibrahim Risyad, Amara Sophie, Nola B3, Mian Tiara, dan Ruth Marini.

Film “Pemandi Jenazah” akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 22 Februari 2024.

Baca juga: Bryan Domani siap main film horor perdananya bertajuk "Temurun"

Baca juga: Film horor "Pemukiman Setan" resmi luncurkan trailer terbaru

Baca juga: Wulan Guritno dan Shaloom Razade perdalam olah tubuh di film "Trinil"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024