Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan ekonomi kemarin, Kamis (18/1), di antaranya Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan daerah penyangganya , hingga pemerintah memastikan persiapan stok pangan nasional mencukupi untuk menghadapi Ramadhan dan Lebaran 2024.
 

Berikut berita selengkapnya
 
 
OIKN kembangkan parekraf di kawasan Kota Nusantara-daerah penyangga
 
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) berupaya mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di kawasan Kota Nusantara dan di daerah penyangga atau mitra ibu kota negara baru Indonesia itu.

Baca selengkapnya di sini

KESDM sebut "co-firing" salah satu solusi tingkatkan bauran EBT
 
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut program co-firing menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan bauran energi baru terbarukan (EBT) tanpa menambah jumlah pembangkit baru.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Airlangga: Surplus perdagangan RI berikan stimulus bagi dunia usaha
 
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menilai surplus neraca perdagangan selama 44 bulan berturut-turut yang dicapai Indonesia dapat memberikan stimulus bagi dunia usaha
 
Baca selengkapnya di sini
 
BI: Kinerja kegiatan usaha tetap kuat pada triwulan IV-2023

Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) Bank Indonesia (BI) mengindikasikan kinerja kegiatan dunia usaha tetap kuat pada triwulan IV-2023.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Pemerintah siapkan stok pangan mencukupi untuk Lebaran 2024
 
Pemerintah memastikan persiapan stok pangan nasional mencukupi untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Lebaran 2024, pada Maret hingga April mendatang.
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024