Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Kamis (18/1) antara lain gerai flagship pertama Shell, Kate Middleton dirawat di rumah sakit dan menjalani pemulihan usai operasi perut hingga AI berbahasa Indonesia di Samsung Galaxy S24.

Berikut berita selengkapnya:

1. Shell resmikan gerai "flagship" pertama di Indonesia

PT Shell Indonesia (Shell) resmi membuka “Shell Flagship Site” atau gerai unggulan pertamanya di Indonesia, yang diresmikan di Jakarta, Kamis.

Berlokasi di Jl. Let. Jend. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Shell Flagship Site pertama tersebut merupakan yang terbesar dan terlengkap di Indonesia, dan tidak hanya melayani pengisian bahan bakar minyak (BBM) seperti SPBU Shell kebanyakan.

2. Samsung bakal hadirkan Galaxy AI berbahasa Indonesia Q2 2024

Samsung menjanjikan kecerdasan buatan Galaxy AI, yang disematkan pada seri Galaxy S24, akan hadir dalam bahasa Indonesia pada kuartal kedua 2024.

"Saat ini (Galaxy AI) terdiri atas 13 bahasa. Bahasa Indonesia akan hadir pada kuartal kedua 2024," kata Manajer Senior Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus saat acara media di Jakarta, Kamis.

3. Psikolog sebut aromaterapi dapat bantu kelola stres

Psikolog Indah Sundari, S.Psi, M.Psi yang merupakan lulusan dari Universitas Padjajaran menyebutkan penggunaan aromaterapi dapat membantu pengelolaan stres lebih baik terutama pada kalangan dewasa muda yang kerap mengalami stres.

"Aromaterapi itu bisa membantu mengurangi stres karena bahan-bahan alaminya bisa meningkatkan kekebalan tubuh, bisa meningkatkan fokus dan konsentrasi juga, sehingga bisa mengurangi stres dan bisa digunakan sehari-hari," kata Indah di Jakarta, Kamis.

4. Kontroversi kalguksu muncul kembali usai Minji NewJeans berkomentar

Salah satu anggota dari grup idola NewJeans, yakni Minji kembali mendapat komentar beragam dari warganet setelah setahun lalu dirinya terlibat dalam kontroversi kalguksu, yang akhirnya muncul kembali di awal bulan ini karena komentar Minji dalam siaran langsungnya.

The Korea Times, Kamis waktu Korea Selatan, melaporkan kontroversi kalguksu yang melibatkan Minji NewJeans telah memicu perdebatan di kalangan warganet. Kontroversi ini kembali muncul baru-baru ini, hampir setahun setelah kejadian awal dan membuat Minji NewJeans meminta maaf.

5. Kate Middleton dirawat di rumah sakit usai jalani operasi perut

Kate Middleton baru-baru ini tengah dirawat di rumah sakit setelah menjalani operasi perut dan diperkirakan baru akan kembali menjalankan tugas kerajaan setelah Hari Paskah beberapa waktu mendatang.

People, Rabu (17/1) malam waktu London, Inggris, melaporkan Kate Middleton sedang dalam masa pemulihan pasca operasi perut yang dijalaninya di The London Clinic. Istana Kensington pun mengonfirmasi hal tersebut dan memberikan pernyataan bahwa Kate Middleton akan menjalani perawatan 10-14 hari ke depan.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024