Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Kamis (18/1), mulai dari Menko Polhukam Mahfud Md mengaku tidak tahu isu Menkeu Sri Mulyani akan mundur hingga Menhan Prabowo Subianto melepas keberangkatan kapal bantu rumah sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992.

Berikut rangkuman berita bidang politik kemarin untuk kembali Anda simak.

1. Mahfud Md mengaku tak tahu isu Menkeu Sri Mulyani akan mundur

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md mengaku tidak mengetahui isu yang menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani akan mundur dari kabinet.

"Nggak tahu saya. Saya nggak tahu," kata Mahfud Md di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/1).

Selengkapnya di sini.

2. Pemkot Jayapura pastikan situasi kondusif untuk pemilu damai

Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua memastikan situasi di daerah itu aman dan kondusif untuk penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) damai.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Kamis (18/1), mengatakan pihaknya bersama Polresta Jayapura Kota sudah melaksanakan operasi garnisun melibatkan TNI-Polri serta pemerintah daerah setempat menjelang Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini.

3. Menhan Prabowo lepas KRI dr. Radjiman antar bantuan buat Palestina

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, Kamis, melepas keberangkatan kapal bantu rumah sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang mengangkut bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza.

Bantuan-bantuan itu, yang diantaranya terdiri atas makanan, pakaian, air mineral, dan obat-obatan, diantar dari Jakarta menuju Al Arish, kota di Mesir yang berbatasan dengan Rafah di Gaza.

Selengkapnya di sini.

4. Arsul Sani sudah mundur dari DPR-MPR sebelum dilantik sebagai hakim MK

Arsul Sani, yang baru dilantik Presiden Joko Widodo sebagai hakim konstitusi, Kamis, menyatakan telah mundur dari jabatannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

"Sesuai undang-undang Mahkamah Konstitusi dan UU MD3, seorang hakim MK tidak boleh merangkap jadi pejabat negara," kata Arsul Sani usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/1).

Selengkapnya di sini.

5. Ari Dwipayana tegaskan seluruh menteri tetap solid bantu Presiden

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menegaskan seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju tetap solid membantu Presiden Joko Widodo dalam menyelenggarakan pemerintahan hingga akhir masa jabatan.

"Seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya," ujar Ari Dwipayana dalam pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/1).

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024