Namun perlu juga diperhatikan kualitasnya dan harganya juga harus kompetitif, artinya bisa bersaing dengan produk yang sudah ada dari pabrik.
Jayapura (ANTARA) - Saga Group Ritel Jayapura, Provinsi Papua siap untuk memasarkan produk kimia industri SMK Negeri 8 Jayapura berupa sabun cuci piring, deterjen, dan pewangi pakaian di pusat perbelanjaan tersebut.

General Manager Ritel Jayapura Harris Manuputty, di Jayapura, Jumat, mengatakan produk kimia industri SMKN 8 Jayapura merupakan produk yang baru dihasilkan, sehingga memang perlu diproduksi lebih banyak lagi guna menjawab kebutuhan masyarakat guna mengantisipasi ketika permintaan meningkat.

"Namun perlu juga diperhatikan kualitasnya dan harganya juga harus kompetitif, artinya bisa bersaing dengan produk yang sudah ada dari pabrik," katanya.

Menurut Haris, pihaknya juga berharap agar produk kimia industri dari SMKN 8 Jayapura harus aman, sehingga tidak berdampak pada masyarakat luas.

Dia menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dalam bentuk konsinyasi, sehingga jika produk kimia industri dari SMKN 8 Jayapura tersebut tidak terjual habis maka Saga Group yang akan membayar.

"Karena ini merupakan produk baru, sehingga belum dikenal masyarakat, tetapi kami memberikan kemudahan dengan menyediakan tempat untuk bisa dijual," ujarnya.

Pihaknya berharap produk tersebut ke depan bisa menjadi produk unggulan khususnya bagi SMKN 8 Jayapura, sehingga dihasilkan lebih banyak lagi.

Dia mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu harga pada masing-masing produk tersebut supaya secepatnya bisa dijual.

Produk kimia industri SMKN 8 Jayapura telah diluncurkan oleh Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey pada Kamis (18/1).
Baca juga: SMKN 5 Penerbangan Jayapura usung aeromodelling di pameran pendidikan
Baca juga: IJPN-SMKN 6 Jayapura teken MoU terkait peningkatan literasi sekolah

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024