Ia beruntung bisa selamat
Lagos (ANTARA News) - Demi sampai ke tujuan apa pun ditempuh! Itu lah yang dilakukan remaja pria Nigeria yang bersembunyi di ruang roda pesawat dan selamat melewati penerbangan selama setengah jam ke pusat komersial Lagos.

Daniel Ihekina menghindari petugas keamanan bandar udara dan menyusup ke bagian roda pesawat tepat sebelum roda dinaikkan untuk lepas-landas pada Sabtu (24/8). Ia ikut terbang dari kota tempat tinggalnya, kata Juru Bicara Perusahaan Penerbangan Arik Air Ole Adebanji melalui telepon, Minggu (25/8).

Beberapa penumpang melihat dia keluar dari ruang roda pesawat di Benin dan memberitahu staf penerangan, demikian laporan Reuters, Senin.

"Bagaimana ia bisa melewati petugas keamanan adalah sesuatu yang harus diselidiki oleh pihak terkait," kata Adebanji. "Ia beruntung bisa selamat. Tak banyak orang dapat melakukan itu dan selamat."

Ia mengatakan pesawat tersebut hanya mengudara setinggi 21.000 kaki sebab itu adalah penerbangan jarak dekat, sehingga meningkatkan peluang remaja pria tersebut selamat dari tipisnya oksigen, udara dingin pada tempat yang tinggi.

Adebanji mengatakan Ihekina masih ditanyai oleh polisi dan ia mengatakan keluarganya telah memperlakukan dia dengan kasar.

Penerjemah: Chaidar Abdullah 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013