Surabaya (ANTARA) -
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno meminta kepada seluruh calon legislatif di Jawa Timur semakin aktif menyerap aspirasi rakyat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari.
 
"Calon legislatif harus berlari kencang di tiga minggu terakhir menuju 14 Februari," kata Sandiaga di salah satu mal di Surabaya, Jawa Timur, Jumat.
 
Sandiaga optimistis peningkatan intensitas kerja politik di Jawa Timur mampu memberikan dampak signifikan pada upaya pemenangan partai di tingkat nasional.
 
Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat PPP menjadikan wilayah Provinsi Jawa Timur sebagai lumbung suara di Pemilu 2024.
 
"Kalau Jawa Timur PPP ini bisa di atas 1,2-1,5 juta suara secara total," ucapnya.

Baca juga: Sandiaga Uno targetkan Provinsi Jatim jadi lumbung suara PPP

Baca juga: Sandiaga Uno optimistis Ganjar-Mahfud masuk putaran kedua pilpres
 
Sandiaga menjelaskan berdasarkan penghitungan internal, jika PPP di Jawa Timur berhasil mendulang suara lebih dari 1,2-1,5 juta suara, maka secara nasional sarat empat persen ambang batas parlemen bisa diraih.
 
"Pengalaman dari agregasi seluruh survei yang telah kami lakukan secara internal PPP sudah 4,2 persen," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Bappilu PPP juga menyebut seluruh kader partai berlogo ka'bah wajib memanfaatkan sisa waktu masa kampanye Pemilu 2024 untuk menyosialisasikan nama pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md.
 
Karena, kata dia, setiap pengurus PPP mulai tingkat Provinsi Jawa Timur hingga di 38 wilayah kabupaten/kota harus menyusun strategi pemenangan yang lebih detail.
 
"Wilayah yang kami kunjungi, kami yakini bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ucap dia.
 
Dia berharap upaya yang dilakukan oleh PPP di Jawa Timur bisa memberikan dampak kemenangan Ganjar-Mahfud di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Kami akan terus menyuarakan keberpihakan kepada rakyat kecil, penegakan hukum, pemerintahan yang bebas korupsi, fokus ekonomi rakyat, harga-harga murah, dan kerja mudah," katanya.

Baca juga: PPP incar satu kursi setiap dapil di Jatim pada Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024