Jakarta (ANTARA) - Erick Thohir meyakinkan Komunitas Ojek Online Penggemar Erick Thohir (OjolET) bahwa Calon Presiden RI Prabowo Subianto dapat menepati janji untuk menjaga kesejahteraan rakyat.

"Pak Prabowo adalah pemimpin yang bisa menepati janji dan bijaksana karena beliau sudah cukup semua, enggak usah cari-cari. Beliau pasti akan menjaga kesejahteraan rakyat. Setuju?" seru Erick saat mendampingi Capres Prabowo Subianto dalam acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Erick menjelaskan bahwa komunitas OjolET menitipkan harapannya kepada Prabowo Subianto, selayaknya masyarakat yang mendapatkan harapan mereka lewat pengemudi ojol yang mengantar anak mereka ke sekolah, mengantar warga yang berangkat ke kantor, hingga membantu warga yang lapar untuk mendapatkan makanan dengan cepat.

Dalam sambutannya, Erick yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI tersebut juga menitipkan masa depan sepak bola kepada Prabowo.

"Sepak bola juga maju ya? Alhamdulillah, silakan tempat dan waktunya Pak," kata Erick seraya mempersilakan Prabowo menyapa komunitas OjolET.

Dalam acara itu, Komunitas OjolET menyampaikan harapannya kepada Prabowo Subianto.

"Pertama tentang lahan parkir gratis buat Ojol. Katanya Jakarta punya lahan luas, kami ingin ruang lahan parkir gratis," kata perwakilan OjolET bernama Rinto.

Kedua, komunitas OjolET berharap penyediaan lahan atau tempat juga untuk beristirahat, seperti shelter basecamp untuk berteduh setelah melakukan perjalanan.

Ketiga, komunitas ojol juga menginginkan peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan agar tidak dipandang sebelah mata.

Baca juga: Prabowo ditemani Erick Thohir kampanye di Lapangan Banteng Jakarta
Baca juga: Erick imbau netizen bisa saling menghargai saat berkomentar ke timnas


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024