Jakarta (ANTARA) - Bagi individu ataupun pemberi kerja, mempersiapkan masa pensiun menjadi salah satu hal yang penting. Selain membutuhkan perencanaan yang baik, keikutsertaan pada suatu program pensiun juga menuntut pertimbangan yang matang.

Dana Pensiun Lembaga Keuangan atau DPLK menjadi salah satu solusi yang dapat diandalkan.

Namun, faktanya baru sebagian masyarakat yang memiliki literasi atau pemahaman seputar program pensiun dan DPLK. Untuk itu, nasabah harus jeli dalam memilih DPLK yang dapat dipercaya dan berpengalaman.

Baca juga: Kini bisa buka tabungan BRI di luar negeri

Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Rakyat Indonesia (DPLK BRI) menyelenggarakan Program Pensiun BRIFINE (BRI Future Investment) dapat menjadi pilihan bagi yang ingin mengikuti program pensiun secara sukarela atau mandiri.

BRIFINE mencakup Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi peserta Individu maupun Korporasi, serta Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pasca Kerja (PPDKP) dan Program Pengelolaan Dana Santunan Kesehatan (PPDSK) bagi peserta Korporasi.

Pilihan investasi DPLK BRI cukup beragam mulai dari DPLK BRI Pasar Uang, DPLK BRI Pendapatan Tetap, DPLK BRI Saham, DPLK BRI Pasar Uang Syariah dan DPLK BRI Berimbang Syariah. BRIFINE juga menghadirkan benefit bagi pesertanya karena program investasi pensiunnya dapat diandalkan sebagai bagian dari perencanaan keuangan. Selain itu, program pensiun ini menghasilkan investasi yang bebas pajak.

Dengan racikan strategi portofolio investasi yang mumpuni dan beragam, BRIFINE juga menghadirkan kemudahan dan fleksibilitas dalam pemilihan paket investasi dengan imbal hasil atau return investasi yang optimal.

BRIFINE bahkan menyediakan akses portofolio investasi yang sangat mudah dan transparan. Di samping itu, pembukaan produk dana pensiun ini juga dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi BRImo. Berikut ini adalah urutan langkah mudah untuk melakukan pembukaan BRIFINE pada aplikasi digital BRImo;

Baca juga: Nyaman Bersama Super App BRImo! Login Cepat Cukup dengan Identifikasi Wajah

1. Klik fitur DPLK BRI
2. Pilih Buka BRIFINE
3. Menyetujui Keuntungan, Ketentuan, dan Biaya
4. Mengisi Data Peserta [Data Iuran, Data Pekerjaan dan Foto e-KTP]
5. Masukkan PIN
6. Sukses

Selain itu, aplikasi digital ini juga menyediakan fitur untuk pengecekan saldo dan penambahan atau top up saldo BRIFINE atau melakukan penambahan setoran iuran yang dapat dilakukan setiap saat melalui BRImo.

Bagi Anda yang sudah mantap dengan rencana menjadi peserta DPLK, jangan tunda waktu lagi. Segera daftarkan kepesertaan Anda sebagai peserta perorangan DPLK atau diikutsertakan melalui perusahaan atau pemberi kerja. Dengan keunggulan dalam pengalaman dan inovasi, Anda dapat percayakan kepesertaan DPLK Anda secara mandiri pada BRIFINE dari DPLK BRI.

Yuk segera download BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei AppGallery. Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id.

BRImo lebih mudah dan serba bisa!

Baca juga: BRI mudahkan transfer uang tanpa nomor rekening lewat BRImo

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024