Berlin (ANTARA News) - Pemain Bayern Munich Franck Ribery mengklaim dirinya layak menjadi pemain terbaik Eropa seperti dua kandidat lainnya untuk penghargaan Kamis - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ribery masuk daftar kandidat untuk penghargaan UEFA setelah pada musim 2012/2013 pemain internasional Prancis ini membantu Bayern memenangi "treble" yang bersejarah, dengan memenangi Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman, lapor AFP.

Dan saat mendiskusikan prospek-prospeknya pada majalah Kicker edisi Senin ia berkata, "Saya sudah lama memimpikan gelar ini."

"Musim lalu saya bermain sangat baik dan memenangi gelar-gelar penting. Kenapa bukan saya yang memenanginya? Saya layak atas itu sama seperti yang lain."

"Saya sudah gembira bisa berada di antara para finalis. Namun ketika Anda memiliki musim seperti saya, Anda menginginkan dihargai dengan penghargaan seperti itu."

Saat dikomparasi kemampuannya dengan kemampuan Messi dan Ronaldo, pemain 30 tahun itu berkata,"masing-masing memiliki kualitasnya sendiri. Apa yang dilakukan (Messi dan Ronaldo) yang tentu saja lebih baik dari saya adalah mencetak gol demi gol. Mereka lebih sering mencetak gol daripada saya, namun saya menyiapkan gol-gol lebih banyak (daripada mereka)."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013