Sejumlah berita unggulan akhir pekan yang menarik untuk disimak, Timnas Indonesia naik ke peringkat 142 ranking FIFA setelah menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab soal isu dirinya yang siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju di Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Berikut berita-berita tersebut:

1. Indonesia naik ke peringkat 142 dunia setelah kalahkan Vietnam 1-0

Timnas Indonesia naik ke peringkat 142 ranking FIFA setelah menaklukkan Vietnam. Selain melesat di ranking FIFA, Indonesia juga naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, mengoleksi poin yang sama dengan raksasa Jepang yang baru saja kalah 1-2 dari Irak pada laga kedua.

Hal ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. Terlebih, pasukan Shin Tae-yong kini juga menjadi pemuncak klasemen sementara di tim peringkat ketiga terbaik dengan raihan tiga poin. Baca selengkapnya disini

2. Maruarar Sirait nyatakan dukung Prabowo-Gibran

Politikus Maruarar Sirait, yang telah hengkang dari PDI Perjuangan, kini menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Maruarar mendukung pasangan calon Prabowo-Gibran karena dia merasa yakin mereka bisa melanjutkan kinerja Presiden Joko Widodo. Baca selengkapnya disini

3.Polisi ungkap penipuan seleksi calon ASN di Kemenkumham dan Kemenag

Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkap kasus penipuan seleksi calon ASN di Kemenkumham serta Kemenag setempat dengan menangkap empat orang tersangka.

Total yang sudah diberikan korban kepada empat tersangka Rp7,4 miliar dan hasil tidak ada satupun masyarakat yang menjadi ASN. Baca selengkapnya disini

4. Bangladesh laporkan subvarian COVID baru JN.1

Negara Asia Selatan, Bangladesh, telah mendeteksi sub-varian COVID-19 untuk pertama kalinya, kata otoritas kesehatan, Kamis (18/1).

Sub-varian tersebut, JN.1, adalah strain omicron yang disebut "varian menarik" oleh WHO. Baca selengkapnya disini

5. Sri Mulyani jawab isu dirinya mundur dari Kabinet Jokowi

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjawab soal isu dirinya yang siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju di Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Ini kerja. Saya bekerja, saya bekerja," jawab Sri Mulyani singkat saat ditemui usai menghadiri rapat di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat. Baca selengkapnya disini

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024