Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan ekonomi kemarin, Jumat (19/1), di antaranya Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan potensi mineral litium dan boron di beberapa wilayah, hingga Pemerintah Indonesia menjajaki konsep bank biru yang fokus memberikan pembiayaan untuk proyek di sektor kelautan.
 
 
Berikut berita selengkapnya
 
 
Badan Geologi temukan potensi litium dan boron dukung transisi energi
 
 
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan potensi mineral litium dan boron yang cukup menjanjikan di beberapa wilayah untuk mendukung program transisi energi di tanah air.
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
BI: Modal asing masuk bersih ke Indonesia capai Rp7,66 triliun
 
 
Bank Indonesia (BI) mencatat aliran modal asing masuk bersih di pasar keuangan domestik mencapai Rp7,66 triliun selama periode 15-18 Januari 2024.
 
 
Baca selengkapnya di sini​​​​​
 
 
KemenKopUKM mulai bentuk ekosistem pemberian KUR tanpa agunan
 
 
Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) memulai pembentukan ekosistem credit scoring yang memungkinkan debitur dapat mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa mempunyai agunan.
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
Menteri PUPR menargetkan tol menuju IKN tahap 1 selesai Juli 2024
 
 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) tahap 1 selesai pada Juli tahun 2024 ini.
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
Pemerintah RI jajaki konsep bank biru fokus biayai sektor kelautan
 
 
Pemerintah Indonesia menjajaki konsep bank biru yang fokus memberikan pembiayaan untuk proyek di sektor kelautan karena ekonomi berbasis kelautan memiliki potensi besar menyokong perekonomian tanah air.
 
 
Baca selengkapnya di sini
 
​​​​

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024