Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) responsif terhadap rencana pembangunan SMA baru oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Rudy di Cibinong, Bogor, Sabtu, menekankan mengenai pentingnya pemastian lokasi sekolah baru melalui kajian komprehensif, dengan memprioritaskan wilayah yang masih memerlukan peningkatan jumlah SMA.

"Kami di DPRD menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun SMA baru di Kabupaten Bogor. Tentu, rencana ini harus direspon oleh Pemkab Bogor," ujar Rudy.

Ia berharap pembangunan SMA baru dapat memberikan layanan pendidikan di Kabupaten Bogor menjadi lebih baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

"Karena itu, harapan kami prioritaskan lokasi yang memang jumlah SMA nya masih sangat sedikit," kata dia.

Sementara, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengaku menyambut baik rencana Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk mendirikan SMA Negeri baru di wilayah Kabupaten Bogor.

Asmawa menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menyediakan lahan untuk pembangunan tersebut.

"Pemkab Bogor telah menyiapkan 10 lahan di beberapa kecamatan, dengan Kemang menjadi salah satu lokasi yang akan dibangun pada tahun 2024," ujar Asmawa.

Diketahui, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, salah satunya dengan mendirikan bangunan baru SMA Negeri.

Meskipun telah mendapatkan tawaran tanah dari Pemkab Bogor, Wahyu Mijaya menyebut bahwa prioritas pembangunan sekolah akan dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan di seluruh daerah di Jawa Barat.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor: Pemkab perlu bagi beban jalan tambang ke pemprov

Baca juga: Ketua DPRD Bogor: Antisipasi gangguan pemilu akibat cuaca ekstrem


 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024