Zhengzhou (ANTARA) - Sebanyak 13 siswa tewas dan satu lainnya terluka dalam insiden kebakaran yang terjadi di asrama sekolah di wilayah Fangcheng, Kota Nanyang, Provinsi Henan, China, pada Jumat (19/1) malam, pihak berwenang setempat mengatakan pada Sabtu.

Pada Jumat pukul 23.00 waktu setempat, pemadam kebakaran lokal menerima peringatan tentang kebakaran di asrama Sekolah Yingcai di Desa Yanshanpu, Dushu. Tim penyelamat segera tiba di lokasi kejadian dan api memadamkan api pada pukul 23.38.

Kamar asrama menampung sekitar 30 siswa saat kebakaran itu terjadi. Kecuali 14 orang yang menjadi korban, sisa pelajar lainnya berhasil dievakuasi dengan selamat.

Sementara satu orang yang mengalami luka-luka masih mendapat perawatan di rumah sakit setempat dan dalam kondisi stabil.

Sekolah Yingcai yang terbakar itu merupakan sekolah swasta dan telah berdiri sejak lebih dari 10 tahun lalu. Sekolah itu menerima siswanya dari daerah pedesaan terdekat, termasuk beberapa anak kurang mampu.

Menurut salah satu orang tua siswa di sekolah itu, setelah kejadian tersebut, anaknya dibawa pulang aparat desa pada Sabtu sekitar jam 6 pagi, dan belum diketahui lagi kapan sekolah akan dibuka.

Di asrama sekolah, dia menceritakan, siswa putri menempati lantai dua dan siswa putra menghuni lantai tiga.

Sekolah tersebut juga memiliki taman kanak-kanak dan.sebelum kejadian itu semua anak-anak TK sudah pulang ke rumah masing-masing untuk berakhir pekan.

Investigasi mengenai penyebab kebakaran telah dilakukan oleh otoritas setempat.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024