Jakarta (ANTARA) - ​​​​Sejumlah informasi penting dan menarik mewarnai pemberitaan ekonomi sepekan, di antaranya diskusi mengenai pajak hiburan, anggaran untuk pupuk subsidi, hingga dugaan suap oleh perusahaan Jerman, SAP yang menyeret Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Berikut berita selengkapnya.

Kemenkeu berencana diskusi dengan pelaku usaha soal pajak hiburan

Kementerian Keuangan berencana untuk mengadakan pertemuan dengan pelaku usaha untuk mendiskusikan pajak barang jasa tertentu (PBJT) untuk kesenian dan hiburan atau pajak hiburan.

Baca selengkapnya di sini

Mentan pastikan tambahan anggaran Rp14 triliun untuk pupuk subsidi

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memastikan adanya anggaran tambahan sebesar Rp14 triliun untuk pupuk subsidi bagi petani di seluruh Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Pemerintah siapkan stok pangan mencukupi untuk Lebaran 2024

Pemerintah memastikan persiapan stok pangan nasional mencukupi untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Lebaran 2024, pada Maret hingga April mendatang.

Baca selengkapnya di sini

Menparekraf dorong desain karakter dikembangkan jadi wirausaha kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong desain karakter dikembangkan menjadi wirausaha yang kreatif agar lebih menggeliat di kalangan masyarakat.

Baca selengkapnya di sini

Menteri PUPR menargetkan tol menuju IKN tahap 1 selesai Juli 2024

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) tahap 1 selesai pada Juli tahun 2024 ini.

Baca selengkapnya di sini

KESDM menyiapkan regulasi pengembangan hidrogen untuk transportasi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyiapkan regulasi khusus terkait dengan pengembangan hidrogen untuk sektor transportasi.

Baca selengkapnya di sini

Menteri Trenggono selidiki dugaan suap perusahaan Jerman ke KKP

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan terkait dugaan suap oleh perusahaan perangkat lunak asal Jerman, SAP yang menyeret Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024