Kuala Lumpur (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep diserbu para Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk berswafoto (selfie) saat hendak menghadiri pertemuan dengan relawan dan kader PSI di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Kaesang yang didampingi istri, Erina Gudono, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan calon legislatif PSI untuk Dapil Jabar 6, Badai, tiba di Gedung WTC, Kuala Lumpur, sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung diserbu para PMI untuk swafoto, sebelum memasuki lokasi pertemuan Giring Delapan Center (G8C).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menerima permintaan swafoto dari para PMI satu per satu. Tampak ratusan PMI memadati ruang pertemuan di Gedung WTC yang berkapasitas kurang lebih 700 tempat duduk.

Selain berswafoto, Kaesang juga mendengar berbagai aspirasi dari PMI yang bekerja di Malaysia seperti sulitnya pembuatan dokumen, pelayanan KBRI di Kuala Lumpur, hingga sulitnya akses kesehatan.

Kaesang dijadwalkan akan memberikan pidato saat bersilaturahim dengan G8C, dan juga mendengar aspirasi dari para PMI.

Kuala Lumpur menjadi persinggahan safari politik Kaesang setelah sebelumnya berkunjung ke Tarakan, Kalimantan Utara, Bandar Lampung, Lampung, dan Padang, Sumatera Barat.

Kampanye tersebut dilakukan untuk memperkenalkan PSI dan membantu pemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

Kaesang juga berharap kampanyenya kali ini dapat membuat PSI semakin dikenal publik sehingga bisa lolos ke parlemen setelah gagal pada Pemilu 2019.

Kaesang menargetkan PSI bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary thresshold yang ditetapkan sebesar empat persen sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.


 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024