“Kami mengawal dan mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka serta antisipasi pada pelaksanaan kegiatan kampanye dengan konvoi kendaraan, arak-arakan yang tidak memenuhi standar keamanan khususnya penggunaan knalpot brong,”
Palembang (ANTARA) -
Polres Prabumulih, Sumatera Selatan melibatkan personel TNI melakukan razia ke warga guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.
 
Kapolres Prabumulih AKBP Endro di Prabumulih, Minggu, mengatakan bahwa razia dilakukan oleh kepolisian dengan menertibkan para pengguna knalpot bising atau brong dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya dan dilakukan pada malam hari hingga siang hari.
 
Ia menambahkan hal itu juga menjadi upaya bersama untuk menciptakan situasi kondusif utamanya menjelang kampanye terbuka di wilayahnya.
 
“Kami mengawal dan mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka serta antisipasi pada pelaksanaan kegiatan kampanye dengan konvoi kendaraan, arak-arakan yang tidak memenuhi standar keamanan khususnya penggunaan knalpot brong,” ujarnya.
 
Dirinya berpesan agar petugas bertindak secara profesional dan humanis kepada masyarakat.
 
“Saya senantiasa menekankan keselamatan petugas dan masyarakat. Bertindak profesional, proporsional serta humanis, juga penting untuk hindari semaksimal mungkin terjadinya konflik dengan masyarakat,” bebernya.
 
Ia menambahkan petugas memberikan sanksi tilang terhadap sebelas pengendara sepeda motor yang memakai knalpot brong dan dua belas lainnya yang melanggar ketentuan berkendara.
 
Tidak hanya menggelar razia, tim yang diturunkan dipusat keramaian masyarakat tersebut juga melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengguna jalan.

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024