Banggai, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Razilu menyerap aspirasi jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Sulteng) guna meningkatkan kinerja dan pelayanan instansi tersebut kepada publik.

"Irjen Aktif Dengarkan Aspirasi (ADA) merupakan salah satu program unggulan Inspektur Jenderal yang diperuntukkan bagi satuan kerja di lingkungan Kemenkumham untuk menjaring aspirasi dan informasi untuk peningkatan kinerja," kata Razilu di Luwuk, Kabupaten Banggai, Minggu.

Ia mengatakan program tersebut sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan performa kinerja jajaran Kemenkumham RI.

Menurut dia, pihaknya akan terus menampung berbagai aspirasi dari jajaran Kemenkumham dan memberikan solusi demi mewujudkan performa pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Irjen Kemenkumham menyerap aspirasi jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, di antaranya jajaran Kantor Imigrasi Banggai Kelas II Non TPI Banggai, Balai Pemasyarakatan Kelas II Luwuk, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk.

"Kami mengupayakan agar terus memberikan solusi yang solutif buat kemajuan dan kebaikan kita bersama,” katanya.

Dalam kesempatan itu, jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Sulteng menyampaikan berbagai aspirasi kepada Irjen terkait kinerja pegawai, pembangunan zona integritas, hingga kiat-kiat dalam pengoptimalan tugas.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar menilai program ADA menjadi salah satu upaya yang sangat baik dalam upaya membenahi dan meningkatkan kinerja Kemenkumham, khususnya di wilayah Sulteng.

Ia meminta seluruh jajarannya agar memanfaatkan program Irjen ADA dengan sebaik-baiknya sebagai upaya dalam menghadapi persoalan yang ada.

"Menjadi suatu kebanggaan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulteng menjadi salah satu wilayah permulaan dalam program Irjen ADA tahun 2024. Ini sangat penting dalam upaya kita meningkatkan kinerja Kemenkumham yang lebih berdampak lagi,” katanya.

Baca juga: Irjen Kemenkumham minta Kanwil DIY jadi contoh gaya hidup sederhana
Baca juga: Irjen Kemenkumham RI gencarkan semangat gerbang transisi di Kepri

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024