Kabupaten Bogor (ANTARA) - Mantan menteri BUMN periode 2014-2019 Rini Soemarno mengajak ribuan anggota Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) mendukung capres nomor urut 2 Prabowo Subianto agar memenangi Pilpres 2024.

"Saudara-Saudaraku, kita sebagai keluarga besar MDS harus saling menjaga dan mendukung, serta bekerja keras semaksimal mungkin, dengan mengingatkan suami, istri, saudara untuk mendukung keluarga kita, yakni Bapak Prabowo, menjadi presiden RI 2024-2029," kata Rini dalam acara MDS Temu Anggota 2024 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Rini, yang juga ketua Dewan Pembina MDS Coop itu, meyakini bahwa jika Prabowo menjadi presiden RI, maka tidak hanya anggota MDS Coop menjadi mandiri dan sejahtera, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

"Semoga Allah Swt mengabulkan harapan kita bersama, yaitu Bapak Prabowo Subianto menjadi presiden RI 2024-2029, yang akan menyejahterakan kita semua," kata Rini.

Baca juga: Prabowo cerita saat tak pikir lama terima ajakan Jokowi gabung kabinet

Dia mengungkapkan bahwa pada akhir tahun 2023, MDS telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai ketua Dewan Kehormatan.

"MDS mendapat anggota baru yang luar biasa, yaitu Bapak Prabowo Subianto. Beliau bersedia menjadi ketua Dewan Kehormatan MDS. Terima kasih Bapak Prabowo," kata Rini.

Menurut dia, setelah menjadi ketua dewan kehormatan, Prabowo aktif menyelenggarakan temu wicara dengan para anggota MDS.

Rini menjelaskan bahwa koperasi yang dibentuk dua tahun lalu itu kini sudah memiliki 47.913 anggota, yang terdiri atas komunitas karyawan, sopir bus TransJakarta, petani singkong, hingga komunitas pelaku usaha mikro.

Baca juga: "Naruto" dukung Prabowo-Gibran di debat cawapres Pemilu 2024

"Meskipun MDS belum besar, tetapi keluarga MDS dalam dua tahun ini telah dapat membangun rumah, yang bermanfaat untuk kita semua," kata Rini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Perguruan silat dan artis sinetron deklarasi dukung Prabowo-Gibran

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024