Palembang, Sumsel (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PT BA) salurkan bantuan bahan makanan untuk membantu warga terdampak banjir di tiga kabupaten di Sumatera Selatan yakni Muara Enim, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

"Bantuan ini meringankan beban dan memberi semangat kepada masyarakat korban banjir. Kami juga berkomitmen membantu rekonstruksi dan pemulihan daerah-daerah yang terkena bencana," kata VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Hartono dalam keterangan di Palembang, Senin.

Bantuan perusahaan tambang plat merah itu berupa 500 Kg beras, 50 dus mie instan, 100 dus air mineral, 450 kaleng sarden, dan makanan ringan diserahkan di Posko Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Utara.

Bantuan lainnya diserahkan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan gunung Megang dan Benakat Kabupaten Muara Enim sebanyak 250Kg beras, 50 dus mie instan, 50 dus air mineral, dan makanan ringan.

Baca juga: Pj Gubernur Sumsel bantu logistik dan obat-obatan ke korban banjir

Baca juga: Pj Gubernur Sumsel salurkan bantuan korban banjir di tiga kabupaten 


Di Kabupaten Musi Rawas, bantuan yang diserahkan 250Kg beras, 50 dus mie instan, 100 dus air mineral, dan makanan ringan melalui Dinas Sosial Musi Rawas.

Pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memastikan distribusi bantuan dilakukan secara efektif dan tepat sasaran.

Pihaknya menyampaikan rasa empati dan solidaritas kepada para korban banjir di kedua lokasi.

"Kami turut merasakan kesulitan yang dialami oleh saudara-saudara kita. Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Hartono.

Bantuan itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk turut serta membangun ketahanan komunitas di sekitar wilayah operasi.

"PT BA berharap agar upaya ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain, baik perusahaan maupun individu, untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi darurat," kata Hartono.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Musi Rawas, Evan Saipani, menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PTBA.

"Bantuan ini sangat berarti bagi warga yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir. Semoga bantuan ini dapat membantu mereka pulih dari musibah ini," ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Gunung Megang Abu Yamin menyampaikan bantuan PTBA atas bantuan yang diberikan sangat berarti.

"Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak banjir. Kami mengapresiasi kepedulian PT Bukit Asam Tbk yang hadir untuk membantu meringankan beban warga di saat-saat sulit seperti ini," katanya menambahkan.*

Baca juga: Kemensos bagikan 3.000 nasi untuk korban banjir di Musi Rawas Utara

Baca juga: Pemprov Sumsel data 13.527 KK korban banjir di Kabupaten Muratara

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024