Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Houston Rockets 116-107 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Toyota Center Houston Texas, Senin WIB, setelah sebelumnya menelan kekalahan laga kandang pertamanya musim ini.

Kristaps Porzingis mencetak 32 poin dan menjadi top skorer untuk Boston Celtics yang membuat timnya mencatat 33 menang dan 10 kalah, sekaligus mengukuhkan posisi di puncak klasemen Wilayah Timur.

Celtics bangkit dari kekalahan kandang pertama mereka musim ini akhir pekan lalu saat melawan Denver Nuggets 100-102. Celtics memiliki rekor 20 menang dan satu kali kalah di kandang serta 13 menang dan sembilan kalah pada laga tandang.

“Setiap pertandingan bisa saja ada pemain berbeda yang tampil bagus,” kata Porzingis seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Kami memiliki kepercayaan satu sama lain sehingga kami bersedia berkorban untuk memberikan bola jika ada pemain lain yang sedang bermain bagus, dan malam ini adalah malam saya," kata Porzingis yang poinnya lebih banyak dari bintang utama Celtics Jayson Tatum.

Porzingis memasukkan 11 bola dari total 20 upaya tembakannya. Termasuk enam tripoin yang sukses dari 11 upaya. Pemain asal Latvia itu juga menambahkan lima blok.

Jayson Tatum yang biasanya selalu tampil dengan poin di atas 30, hanya mencetak 18 poin dengan akurasi hanya 23,5 persen. Derrick White menyumbang 21 poin dan 12 rebound, dan Jaylen Brown mencatat triple-double dengan 13 poin, 11 rebound, dan 10 assist.

Baca juga: Nuggets tundukkan Celtics 102-100

Sementara di kubu Rockets, pebasket yang kerap disebut-sebut villain NBA Dillon Brooks menjadi top skorer dengan 25 poin. Dia memasukkan lima bola dari total upaya 15 tembakan tripoin. Alperen Sengun menyumbang 24 poin, dan Jalen Green menambah 16 poin.

Pemain pemula Rockets Amen Thompson menyelesaikan laga dengan 15 poin dan 13 rebound, yang merupakan angka tertinggi dalam karier NBA-nya.

Selanjutnya, Boston Celtics akan melawan Dallas Mavericks pada besok, dan Rockets akan menjamu Portland Trail Blazers pada Kamis (25/1).

Baca juga: Tanpa Giannis, Bucks dihajar 135-95 oleh Cavaliers
Baca juga: Embiid lebih bersinar dari Jokic saat 76ers menang atas Nuggets

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024