Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kyrgyztan Stefan Tarkovic menegaskan timnya siap berjuang mati-matian ketika berjumpa Oman pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Kamis (25/1).
 
Dikutip dari laman resmi AFC, Senin, Tarkovic mengatakan Kyrgyztan masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya meski sudah menelan dua kekalahan sebelumnya.
 
"Masih ada peluang untuk berjuang sampai akhir dan jika menang melawan Oman, kemungkinan besar kita masih punya peluang untuk lolos dari grup, jadi kita harus terus berjuang," tegas Tarkovic.
 
Diketahui kini Kyrgyztan menempati posisi juru kunci Grup F tanpa raihan poin dari dua pertandingan, sementara Oman menempati posisi ketiga dengan satu poin.

Kyrgyztan masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik grup andai mampu mengalahkan Oman.
 
Tarkovic menjelaskan skuad Kyrgyztan kini terus berkembang, terlebih mereka merupakan tim termuda kedua yang berlaga pada Piala Asia 2023.

Baca juga: Roberto Mancini enggan sebut Arab Saudi sebagai favorit juara
 
"Kami memiliki beberapa pemain yang membutuhkan banyak pengalaman terutama dalam pertandingan di level ini, kami sedang bekerja di sisi itu dan mengembangkan penampilan individu dan tim," jelas Tarkovic.
 
"Kami bekerja dengan pemain-pemain terbaik di Republik Kyrgyztan, namun proses pengembangannya tidak hanya memakan waktu satu pekan atau satu bulan. Ini adalah proses membangun pengalaman," pungkas Tarkovic.
 
Pada dua pertandingan sebelumnya, Erzhan Totokaev serta kolega tercatat menelan kekalahan 0-2 dari Thailand serta Arab Saudi.

Baca juga: Thailand hampir dipastikan ke babak 16 besar setelah tahan imbang Oman
Baca juga: Kalah dramatis dari Bahrain, Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024