Beijing (ANTARA) - Pemerintah Kota Beijing bersiap membangun citra "Beijing Kota Layanan" untuk lebih meningkatkan lingkungan yang ramah bisnis pada tahun 2024, kata Wali Kota Beijing Yin Yong saat menyampaikan laporan kerja pemerintah pada sesi tahunan Kongres Rakyat Kota Beijing, Minggu.

Beijing akan menerapkan langkah-langkah komprehensif guna mengoptimalkan lingkungan bisnis dan menyelaraskan diri dengan kerangka kerja baru Bank Dunia untuk menilai lingkungan bisnis pada 2024, yang bertujuan menciptakan lingkungan bisnis kelas dunia dengan karakteristik orientasi pasar, supremasi hukum, kenyamanan, dan internasionalisasi.

Kota itu akan merumuskan prosedur yang distandardisasi untuk urusan perizinan administratif serta memperdalam reformasi, termasuk kebijakan "satu perizinan yang terintegrasi" dan layanan pemerintah "All-in-One-Go".

Beijing juga akan memajukan pengawasan komprehensif melalui pendekatan terintegrasi, meningkatkan proporsi pengawasan non-onsite, serta meningkatkan program percontohan pengawasan pasar digital.

Beijing mencatat pertumbuhan bisnis yang baru didirikan pada 2023 sebesar 20,3 persen, sehingga total bisnis tersebut menjadi lebih dari 2,11 juta.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024