Kita harapkan bisa kelar cepat waktu dan kunjungan ini untuk memastikan pekerjaan proyek betul-betul berjalan lancar sesuai spesifikasinya
Banda Aceh, Aceh (ANTARA) - Anggota Komisi V DPR RI asal Provinsi Aceh Irmawan mengharapkan pembangunan Pelabuhan Teluk Sinabang di Kabupaten Simeulue, Aceh, melalui anggaran APBN 2024, rampung dilaksanakan pada tahun ini.

"Saya berharap sekali pembangunan pelabuhan ini bisa kelar tepat waktu, agar usulan lainnya untuk Kabupaten Simeulue bisa berjalan lancar," katanya usai meninjau pembangunan pelabuhan penumpang yang berlokasi di Desa Kota Batu, Simeulue, Aceh, Senin.

Irmawan menyampaikan pembangunan Pelabuhan Teluk Sinabang diusulkan melalui APBN 2024 sebesar Rp23 miliar.

"Kita harap ini berjalan lancar, karena kita juga sedang mengusulkan beberapa ruas jalan melalui intervensi inpres, rumah rehabilitasi, sanitasi air, dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Dirinya pun berharap pembangunan Pelabuhan Teluk Sinabang benar-benar dapat diselesaikan tahun ini dan berjalan sesuai ketentuan berlaku.

"Kita harapkan bisa kelar cepat waktu dan kunjungan ini untuk memastikan pekerjaan proyek betul-betul berjalan lancar sesuai spesifikasinya," katanya.

Irmawan juga menegaskan bahwa dirinya konsisten membangun Kabupaten Simeulue dengan program kerakyatan dan terpenting reaksi cepat dari pemkab terhadap pendataan kebutuhan daerah yang dapat diperjuangkan oleh DPR RI.

"Untuk membangun kabupaten yang baik, tentu harus ada kerja sama dari para pihak," sebutnya.

Sejumlah program pembangunan di Sinabang melalui aspirasi dan program jalan inpres sudah dimanfaatkan masyarakat di Desa Nancawa, Kecamatan Teupah Tengah, Simeulue.

Selain itu, Irmawan juga memastikan masyarakat dapat menempati rumah layak melalui program rehabilitasi rumah yang sudah mencapai 300 unit di tujuh kecamatan.

Baca juga: Anggota DPR serahkan 200 unit rumah rehab untuk warga Subulussalam
Baca juga: Anggota DPR minta penegak hukum menindak tegas praktik gas oplosan
Baca juga: Anggota DPR usul bangun jalan di kawasan sentra pertanian Aceh Besar

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024